Cegah Penyebaran COVID-19, Jajaran RW 06 Kelurahan Tigaraksa Gerebek Masker

Tigaraksa --Guna mencegah penyebaran COVID-19, jajaran RW 06 Kelurahan Tigaraksa, Kecamatan Tigaraksa Kabupaten Tangerang mengelar gerebek masker kepada pengguna jalan dan menertibkan pedagang di jalan utama Perum Sudirman Indah, Minggu (7/3/2021).

Acara gerebek masker ini di hadiri Ketua dan pengurus RW 06 Kelurahan Tigaraksa, para ketua RT di lingkungan RW 06 Kelurahan Tigaraksa Kabupaten Tangerang.

Ketua RW 06 Kelurahan Tigaraksa Abdul Munir mengatakan kegiatan gerebek masker yang dilakukan pengurus RW dan Ketua RT ini bertujuan untuk memberikan edukasi kepada warga yang tidak menggunakan masker saat keluar rumah.

"Hari ini kami membagikan masker kepada warga perum sudirman indah dan sekitarnya yang sedang beraktifitas di hari Minggu pagi, banyak warga yang keluar rumah tidak menggunakan masker," ujar Munir yang ditemui di lokasi.

Lanjut Munir putra kelahiran Dompu NTB ini mengatakan, gerebek masker yang dilakukan di Minggu pagi ini, untuk menyadarkan warga yang tidak menggunakan masker saat keluar rumah.

Untuk sangsi, kami berikan sanksi push up dan sanksi bagi anak-anak sekolah dasar yang tidak menggunakan masker diberikan hukuman untuk mengafal pancasila.

Ia lanjutkan, selain kegiatan gerebek masker, kami juga melakukan penertiban pedagang kaki lima yang berjualan di Perum Sudirman Indah Tigaraksa merupakan yang ke enam kali di wilayahnya.

"Setiap minggu pagi kami menertibkan pedagang kami lima luar sudirman yang nekat berdagang di wilayah perum Sudirman Indah, padahal kami sudah sosialisasikan selama pandemi COVID-19 tidak boleh ada kerumunan tapi pedagang tidak mengindahkannya, kami berharap Satpol PP bisa menertibkannya," ujarnya.

(Diskominfo Kabupaten Tangerang)


Bagikan artikel ini