Mengedukasi Masyarakat Melalui Kegiatan KKN

Senin 29/01/19 Universitas Muhammadiyah Tangerang mengadakan Salah satu realisasi visi pengembangan sumber daya masyarakat melalui program Kuliah Kerja Nyata (KKN) di kantor kelurahan sindangsari Kecamatan Pasarkemis.

Bertempat di Aula Kantor kelurahan Sindangsari  kecamatan Pasarkemis, Universitas Muhammadiyah Tangerang melaksanakan Acara Pembukaan KKN (Kuliah Kerja Nyata )  periode Januari - Februari 2019.  KKN ini dilaksanakan selama Satu Bulan tepatnya di wilayah RW 002 Kelurahan sindangsari Kecamatan Pasarkemis.

'' HERU Selaku Ketua Kelompok KKN ( Kuliah Kerja Nyata ) yang dibimbing oleh Bapak ALI ROSIDI Selaku Dosen pembimbing melaporkan bahwa,  Jenis KKN yang dilaksanakan pada periode ini mempunyai program kerja yang sangat Relevan diantaranya ingin membuat beberapa Bank Sampah di wilayah RW 002 kelurahan Sindangsari kecamatan Pasarkemis.

Hal ini dilakukan untuk membuat keadaan lingkungan wilayah ini terlihat indah dan lebih tertata tanpa adanya sampah yang berserakan, karena menurut laporan ataupun penglihatan masyarakat sekitar bahwa banyak sampah yang berserakan dimana mana tanpa adanya tempat pembuangan khusus sampah itu.

'' Bapak H.NURHANUDIN, M.Si Selaku Lurah Kelurahan Sindangsari, dalam sambutannya menyampaikan bahwa beliau sangatlah mengapresiasi kedatangan kelompok KKN ( Kuliah Kerja Nyata ) ini Karena telah memilih Wilayah kelurahan Sindangsari sebagai tempat pelaksanaan Program KKN ini, Pak lurah berharap semoga dengan adanya program KKN ini masyarakat wilayah Sindangsari bisa lebih teratur dalam melakukan pembuangan sampah,  sehingga lingkungan Sindangsari ini bisa terlihat lebih Sehat dan terjaga tanpa adanya sampah yang berserakan dimana mana yang bisa menimbulkan penyebaran penyakit ataupun polusi yang dihasilkan oleh sampah itu.

TETAP SEMANGAT DAN TERUS BERKREASI …

HIDUP MAHASISWA’


Bagikan artikel ini