Vidiokan Kegiatan Puskesmas & Tayangkan Saat Penyuluhan Kesehatan

MENARIK minat masyarakat untuk berobat ke puskesmas, diharapkan kegiatan layanan puskesmas dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat dibuatkan vidionya.

Selanjutnya vidio tersebut bisa ditayangkan saat melakukan penyuluhan kesehatan di tengah masyarakat, cetus Hj Dwi Harti Nugraheni SKM MKM, Kepala Bidang SDK-PM pada Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang, Jumat (24/1/2020).

"Tayangan vidio ini akan lebih memudahkan masyarakat untuk memahami pesan kesehatan yang disampaikan petugas," ucapnya.

Selain itu, tayangan vidio itupun bisa saja ditayangkan di TV tersedia di ruang tunggu puskesmas, sehingga masyarakat yang sedang menunggu antrean layanan, bisa menyaksikannya.

Sehingga pada gilirannya bisa mendorong hasrat masyarakat untuk menempatkan puskesmas sebagai layanan prima kesehatan keluarganya.

Ditambahkan Hj Dwi Harti Nugraheni SKM MKM, dokumentasi kegiatan dalam bentuk vidio sendiri sudah selayaknya dibuat di zaman now sekarang ini. Jadi jangan hanya berupa foto-foto yang ditempel di majalah dinding (mading) atau di buku laporan saja.

Buatkan rekaman gambar layanan di setiap poli, baik poli gigi, poli anak, poli umum, poli gizi, termasuk merekam kegiatan layanan di luar gedung baik di posyandu, posbindu, atau saat memberi pelayanan kesehatan kepada ODGJ (orang dengan gangguan jiwa).

"Bila semua kegiatan ini bisa dibuatkan vidionya aklan bernilai plus buat puskesmas..." ucap Hj Dwi Harti Nugraheni SKM MKM.

Akhirnya Kepala Bidang SDK-PM ini meminta agar setiap puskesmas mempunyai inovasi dalam menarik minat masyarakat untuk mendapatkan layanan kesehatan keluarganya di puskesmas-puskesmas.


Bagikan artikel ini