LAPORAN PERTANGGUNGJAWABAN, KADES PEUSAR KEMBALIKAN PENILAIAN KEPADA WARGA

Swara Prima – Peusar -- Rapat Penyampaian Pelaporan Pertanggung jawaban Kepala Desa Peusar TA 2017 digelar di Aula Desa Peusar, Jumat, 29 Desember 2017. Penyampaian Laporan Pertanggung jawaban ini dihadiri oleh warga dan beberapa unsur masyarakat. Diantaranya dari Binamas Desa Peusar, Aiptu Joko Sutomo serta Babinsa Desa Peusar Serka Heru Paryatno. Turut hadir dalam acara ini MUI Desa Peusar, Ketua BPD, Tatang Abdulah dan anggotanya. Ketua Karang Taruna Desa Peusar dan anggota, KOK Desa Peusar, Pendamping Lokal Desa (PLD) Murdi, TP PKK Desa Peusar, Para Ketua RT, RW, Jaro, se-Desa Peusar serta Tokoh Masyarakat Desa Peusar.

Kepala Desa Peusar, Iwan Setiawan dalam sambutannya menyampaikan pertanggung jawabannya terkait anggaran APBDes tahun 2017 dengan sangat  jelas. Beliau meng-klaim tidak ada satupun yang tertinggal, terbukti dengan adanya infrastruktur terkait pembangunan di Desa Peusar. Ia juga menambahkan dalam sambutannya bahwa Desa Peusar sudah mempunyai BUMDes yang mudah2n mampu meningkatkan perekonomian warga. Melalui BUMDes diharapkan warga mendapatkan kemudahan mempunyai usahanya dengan cara mendapat pinjaman dari BUMDes.

“Akhirnya kami kembalikan penilaian kepada Warga Desa Peusar, mudah-mudahan apa yang sudah kita realisasikan bermanfaat bagi warga dan yang belum terealisasi bisa diwujudkan di Tahun mendatang”, ungkap Iwan.

Dalam kesempatan ini, Kepala Desa mengumumkan kepada warga yang tidak mampu dan tidak memiliki BPJS atau lainnya, bahwa Pemerintah Kabupaten Tangerang memberikan bantuan persalinan gratis. Dengan catatan memiliki e-KTP dan Kartu Keluarga Kabupaten tangerang.

Ketua BPD Desa Peusar, Tatang Abdulah dalam sambutannya sangat merespon baik dan mengapresiasi upaya Kepala Desa Peusar selama ini.

“Saya selaku BPD dan Anggota telah mengawasi  pembangunan di Desa Peusar tahun 2017 ini, benar-benar terlealisasi dengan baik”, ujarnya.

Pendamping Lokal Desa (PLD) saudara Murdi menuturkan, bahwa PLD sangat bangga terhadap Kepala Desa Peusar yang telah menjalankan tugasnya dengan baik. Terkait pembangunan diwilayah Desa Peusar PLD tidak kesulitan untuk membuat laporan terkait pembangunan tersebut.

Acara diakhiri dengan pembacaan do’a oleh MUI Desa Peusar, Ust. Samsu serta pembagian Papan Informasi untuk para Ketua RT, juga sesi poto bersama. (Dan/Redaksi Swara Prima)


Bagikan artikel ini