WASPADA WABAH DIFTERI, PUSKESMAS PANONGAN BERIKAN IMUNISASI

Swara Prima (07/12/2017 ) Rilis resmi Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) beberapa hari terakhir melalui Akun resminya tentang peningkatan kewaspadaan terhadap kasus difteri di beberapa wilayah Indonesia. Penyakit difteri dapat di cegah dengan melakukan imunisasi sesuai jadwal yang direkomendasiikan oleh Kementrian Kesehatan atau Ikatan Dokter Anak Indonesia.

Menindaklanjuti himbauan tersebut, Puskesmas Panongan gencar memberikan Imunisai kepada anak-anak melalui kegiatan Posyandu dan sekolah-sekolah. Sepeti pantauan kami di kegiatan Posyandu Nusa Indah III Kawasan Perumahan Graha Indira Rw. 08 Kelurahan Mekarbakti sedang di lakukan Imunisasi untuk mencegah wabah penyakit difteri.

Puskesmas Panongan mengutus Bidan Rismarita Banjar yang di dampingi Bidan Kelurahan Mekarbakti Iza Siti Azizah. Mereka nampak sangat serius melayani ibu-ibu yang mambawa balitanya untuk di imunisasi di posyandu tersebut. Turut hadir Lurah Mekarbakti H. Mahfud Kuzaeni yang di dampingi Kasi Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan Mekarbakti Yanti Reviani yang langsung memantau kegiatan imunisasi tersebut.

“Bahwa kegiatan imunisasi ini merupakan program Puskesmas Panongan untuk mengindari wabah difteri, kami berharap ibu-ibu segera imunisasi anak-anaknya, agar terhindar dari wabah tersebut”, jelas Lurah.

Beliau juga berpesan kepada ibu-ibu tidak takut untuk membawa anaknya untuk mendapatkan imunisasi. Sementara drg. Farah Segeir Kepala Puskesmas Panongan saat di hubungi redaksi swara prima,  bahwa mereka melaksanakan tugas berdasarkan himbauan tersebut. Untuk itu kami programkan dan sudah kami jadwalkan di setiap Desa/Kelurahan dan sekolah - sekolah se-Kecamatan Panongan.  Imunisasi juga dapat di peroleh dengan mudah di Puskesmas dan gratis. Beliau menambahkan, gejala difteri demam tinggi,  nafsu makan berkurang,  lesu,  nyeri menelan dan nyeri tenggorokan. (Redaksi Swara Prima)


Bagikan artikel ini