DESA SERDANG KULON ADAKAN PELATIHAN SABLON BAGI PEMUDA PUTUS SEKOLAH

Serdang Kulon (30/11) Swara Prima - Para Pemuda putus sekolah Desa Serdang Kulon mengikuti Pelatihan Sablon yang diadakan oleh Pemerintah Desa. Kegiatan ini diprakarsai oleh Kasi Kesra Desa Serdang Kulon. Sebanyak 20 orang pemuda tampak antusias saat mengikuti pelatihan sablon berupa teori dan praktek langsung.

Kepala Desa Serdang Kulon, Sukarna, tampak hadir dan langsung membuka acara tersebut. Beliau berharap para  pemuda mengikuti pelatihan ini dengan serius. Menurutnya keterampilan sablon ini merupakan salah satu bidang keahlian yang masih banyak dicari di masa kini. Peluang usaha sablon masih terbuka lebar untuk ditekuni.

“Kedepannya kalian dapat membuka usaha secara mandiri atau berkelompok, tekuni dan insha Allah kesejahteraan akan meningkat”, ucap Sukarna.  

Kegiatan pelatihan ini digelar selama 3 hari bekerjasama dengan Komunitas Bako (Banda Kolot) sebagai instruktur. Komunitas Bako merupakan komunitas pemuda asal Desa tersebut. Komunitas ini sudah sering memberikan kontribusi bagi Desa Serdang Kulon dalam hal pemberdayaan pemuda. (MrDona/Redaksi Swara Prima)


Bagikan artikel ini