PERSIAPAN PILKADA 2018 : PPK MENERIMA BERKAS PENDAFTARAN PPS

Swara Prima – Dalam rangka persiapan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tangerang tahun 2018, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kec. Panongan hari ini, 04 Nopember 2017 menerima berkas Pendaftaran PPS Tingkat Desa/Kelurahan Se Kecamatan Panongan. Penerimaan berkas ini dilaksanakan di sekretariat PPK Panongan. 

Kegiatan ini merupakan rangkaian tahapan KPU dalam rangka persiapan Pilkada 2018 yang akan digelar serentak di 171 Daerah Propinsi, Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia. Pilkada 2018 serentak akan digelar pada tanggal 27 Juni 2018. Pendaftar Calon PPS dari masing masing Desa/Kelurahan harus  memiliki integritas dan profesionalisme dalam melaksanakan tugas Penyelenggaraan Pemilu. Selain wajib menyerahkan biodata pribadi juga harus menandatangani surat pernyataan sebagai bentuk kesiapan menjadi Anggota PPS.

“Selain itu mereka harus melengkapi persyaratan lainnya seperti surat keterangan sehat dari kedokteran dan Surat berkelakuan baik dari kepolisian”, ucap A. Umar sebagai Ketua PPK Panongan.

Ditempat terpisah, Ketua Tim Pokja Teknis PPK Panongan Ade Rahayu menyampaikan berdasarkan PKPU No. 01 tahun 2017 bahwa perekrutan Calon Anggota PPS hari ini merupakan hari terakhir kami menerima berkas bagi mereka yang ingin mendaftarkan sebagai Panitia Pemungutan Suara ( PPS ) di tingkat Desa/Kelurahan se Kecamatan Panongan. (MrDona/Swara Prima)


Bagikan artikel ini