PENDAMPINGAN KEGIATAN PEMBINAAN KEAMANAN DAN KETERTIBAN DI DESA RANCA IYUH BERSAMA POLSEK PANONGAN

Swara prima - Desa Ranca Iyuh (19/10) Dalam rangka mengawal Realisasi Penggunaan Dana Desa (DD) Tahun Anggaran 2017, sebagai mana amanat Permendes No.3 Tahun 2015 tentang Pendamping Desa. Pendamping Desa (PD) memfasilitasi kegiatan Pembinaan Keamanan dan Ketertiban bagi Masyarakat Desa Ranca Iyuh. Acara tersebut di buka oleh Kepala Desa Ranca Iyuh (Suherman) juga dihadiri oleh Camat Panongan (Prima Saras Puspa SH., MM.) dan sebagai Narasumber pada kegiatan Pembinaan ini Kanit Binmas dari Polsek Panongan (Iptu Sudarmaji).

"Saya menghimbau kepada seluruh warga masyarakat Khususnya Warga Desa Ranca iyuh agar selalu waspada dan selalu berkoordinasi dengan Pihak kami (Kepolisian), karena tanpa dukungan dari warga masyarakat pihak kepolisian tidak akan maksimal", ucap Kanit Binmas.

Pada kesempatan itu, Camat Panongan juga menyampaikan beberapa himbauan terkait keamanan dan ketertiban khususnya di Desa Ranca Iyuh.

"Ketertiban Pasar agar di tata jangan sampai menghambat lalu lintas Jalan Raya yang memang menjadi sentral penghubung ke Kabupaten, selain itu penertiban Pengusaha warnet, jangan sampai ada warnet yg buka 24 Jam, permainan Bilyard, juga trek-trekan sepeda Motor dimalam hari, dan yang menjadi prioritas bahwa sepanjang jalur Jalan Raya Ranca Iyuh tolong di data Penerangan Jalan Raya berapa titik lampu yang mati, dan segera di laporkan" ucap Camat Panongan.

Pendamping Desa pun, Umar, menyampaikan kepada Peserta Pembinaan, bahwa kegiatan ini adalah salah satu realisasi dari penyerapan Anggaran Dana Desa, dan menghimbau kepada Warga masyarakat khususnya Warga Desa Ranca Iyuh untuk sama-sama Mengawal program dari Kementrian Desa yang menjadi salah satu Program Presiden RI Joko Widodo untuk membangun Indonesia dari Pinggiran yaitu DESA. Kepala Desa Ranca Iyuh yang baru saja di lantik agar segera Melaksanakan Musyawarah Desa (Musdes) Penyusunan dan Penetapan RPJMDes (Rencana Pemerintahan Jangka Menengah Desa).

“Maksimal 3 bulan setelah di lantik, karena ini penting untuk mewujudkan Visi Misi Kepala Desa 6 Tahun ke depan agar semua bisa terprogram", tegas Umar.

Kegiatan ini adalah wujud dimana desa mampu melaksanakan kegiatan sesuai dengan perencanaan. Peserta kegiatan ini terdiri dari RT, RW, Amil dan Tokoh Masyarakat se Desa Ranca Iyuh. (au/Swara Prima)


Bagikan artikel ini