PEMUDA SAWANGAN MEMBERIKAN SANTUNAN MEMPERINGATI TAHUN BARU ISLAM

Swara Prima – Sawangan (18/10) Dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1439 H, sebanyak 50 anak yatim piatu diberikan santunan. Acara yang di gagas oleh Pemuda Pemudi Kampung Sawangan Panongan ini cukup meriah. Kemeriahan acara ini mendapatkan perhatian dari seluruh masyarakat Desa Panongan.

Kades Panongan, Suhendi, memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para pemuda. Kades berharap, kegiatan ini terus dilakukan sebagai bentuk rasa syukur dan dalam rangka menjalankan perintah Allah untuk menyayangi sesama terutama anak yatim.

“Saya merasa bangga kepada para pemuda, ini sebuah bentuk keteladanan yang harus dipupuk”, ucap Kades.

Ketua Panitia, Jaenudin, menyampaikan kepada Redaksi Swara Prima bahwa kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahun. Acara yang digelar kali ini merupakan acara yang ketiga kalinya.

“Ini berkat dukungan dari semua pihak, mulai dari RT, Jaro dan Kepala Desa Panongan”, jelas Jaenudin.

Hadir dalam acara ini Sekcam Panongan, Dadang Sudrajat, mewakili Camat Panongan. Beliau berharap kegiatan ini menjadi teladan untuk para pemuda di tempat lain, khususnya di wilayah Kecamatan Panongan. 

“Kegiatan ini sangat positif, mampu mendorong para pemuda untuk memiliki rasa kepedulian yang tinggi terhadap masyarakat”, ujar Dadang. 

Masih dalam sambutannya, Sekcam Panongan menyampaikan pesan Ibu Camat, Prima Saras Puspa kepada warga yang hadir. Camat Panongan sangat berterima kasih dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para pemuda.

Beliau juga mengingatkan kepada warga untuk terus menjaga persatuan dan kesatuan serta taat membayar pajak. Dengan membayar pajak tepat waktu, berarti telah membantu program pembangunan di Kabupaten Tangerang termasuk wilayah Kampung Sawangan. Warga Kecamatan Panongan, khususnya Kampung Sawangan bisa merasakan jalan yang sudah tertata bagus. Sumber biaya pembangunan Kabupaten Tangerang salah satunya adalah dari pajak. Ia pun mengajak para pemuda untuk menjauhi narkoba.

Acara dikemas dengan hiburan musik religi dan juga Tablig Akbar ini cukup meriah walaupun cuaca di Panongan dan sekitarnya di guyur hujan sebelum acara di mulai. Panitia menghadirkan Kyai Dalang dari Karawang. (Redaksi Swara Prima)


Bagikan artikel ini