RAKER DPK KNPI, CAMAT DUKUNG KOMITMEN KETUA TERPILIH TANPA “PROPOSAL”

Swara Prima – DPK KNPI Kecamatan Panongan gelar Rapat Kerja dalam rangka menyusun rencana kegiatan jangka panjang dan jangka pendek, Cianjur, 27 Januari 2018. Kegiatan dibuka langsung oleh Camat Panongan, Prima Saras Puspa. Acara ini dihadiri oleh Suherman, Kades Rancaiyuh sekaligus Penasehat DPK KNPI Kecamatan Panongan.

Dalam sambutannya, Ketua KNPI Kecamatan Panongan, Hudori, menyampaikan beberapa rencana strategis yang menjadi komitmennya. Diantaranya adalah DPK KNPI Kecamatan Panongan berkomitmen dibawah kendalinya akan meminimalisir “proposal” pengajuan anggaran biaya. Biaya untuk kegiatan KNPI selama masa bakti 2017-2022 harus diperoleh dengan cara pemberdayaan pemuda melalui pengembangan usaha.

“Saya ingin KNPI Kecamatan Panongan, bisa melahirkan pemuda-pemuda yang mandiri, kreatif dan bisa mengurangi pengangguran”, tambah Hudori.

Penasehat KNPI Kecamatan Panongan, Suherman, memberikan apresiasi dan dukungan terhadap komitmen yang disampaikan Ketua KNPI. Berdasarkan keomitmen tersebut, Suherman akan fokus terhadap pembinaan anak muda kearah kemandirian.

Sementara itu, Camat Panongan, Prima Saras Puspa, sebelum membuka acara Raker secara resmi, mendukung program tanpa “proposal”. Pemuda Panongan harus dibina dalam wadah KNPI untuk menjadi pemuda yang mandiri siap bersaing dengan kondisi lingkungan Panongan yang semakin heterogen.

Selanjutnya, Camat Panongan memberikan arahan mengenai Kegiatan Rapat Kerja DPK KNPI tersebut. Beliau berpesan KNPI bisa menghasilkan kegiatan yang bersifat memberikan peran yang nyata dalam membantu pemerintah khususnya Kabupaten Tangerang menuju Tangerang Gemilang. Beliau mengingatkan tentang adanya wadah “Swara Prima” yang berupa Website dan Halaman Facebook. Beliau berharap KNPI bisa membantu pihaknya dalam mendata dan memasarkan hasil usaha pengrajin dan pengusaha di wilayahnya yang membutuhkan sarana pemasaran.

“Lima tahun kedepan KNPI harus ‘mengakar’ dan berdiri kokoh di Panongan”, ujar Camat.

Pada kesempatan ini, Camat Panongan juga menyampaikan kepada seluruh peserta yang dihadiri pula oleh perwakilan seluruh OKP yang ada di Kecamatan Panongan. Beliau menghimbau kepada seluruh organisasi yang ada untuk terus dukung program Kecamatan Panongan yang sedang berjalan. Kecamatan Panongan berkomitmen meningkatkan pelayanan masyarakat. Seluruh OKP dimohon kerjasamanya untuk mengingatkan warga Panongan dalam hal perekaman KTP yang buka setiap hari. Beliau juga berpesan agar seluruh warga Kecamatan Panongan menggunakan hak pilihnya dalam Pilkada tahun ini.

Masih dari Camat Panongan, beliau menyampaikan bahwa Kecamatan Panongan akan menjadi tempat peresmian 25 Program Kabupaten Tangerang yang selesai di 6 Kecamatan. Beberapa diantaranya berupa pembangunan yang ada di Kecamatan Panongan, yaitu Gedung Kecamatan dan Stadion Mini. Selain itu ada program Kecamatan Layak Anak yang mana Kecamatan Panongan juga berkomitmen akan merealisasikan program tersebut. (WM/Swara Prima)


Bagikan artikel ini