Puskesmas Cikupa Gelar Sosialisasi Cegah Covid-19 & Gerakan PSN

MEMINIMALISIR keresahan masyarakat, Puskesmas Cikupa menggelar Sosialisasi Covid-19 dan Penggalangan Komitmen Lintas Sektor Dalam Pencegahan DBD bagi elemen masyarakat.

Acara dilaksanakan Jumat (5/3/2020) memberi materi Gerakan Pemberantasan Serangan Nyamuk dengan Gerakan 1 Rumah 1 Jumantik. Lalu dipaparkan pula tentang pemahaman Virus Corona dengan kembangan Covid-19, gejala, dan pencegahannya.

Sosialisasi dilaksanakan di Aula Puskesmas Cikupa yang dihadiri Camat Cikupa, para kepala desa/lurah, jajaran koramil, jajaran polsek, jajaran MUI, pengurus PKK Kecamatan, pengurus PKK dasa/kelurahan, kader kesehatan, dan tokoh masyarakat.

Kepal Puskesmas Cikupa, dr Shelmi Johan, menjelaskan kegiatan ini dimaksudkan mengajak masyarakat untuk lebih memahami tata-cara pencegahan dan menanggulangi wabah penyakit Covid-19, sehingga masyarakat tidak perlu takut dan resah secara berlebihan.

Selain itu, tim kesehatan puskesmas juga mengajak seluruh elemen masyarakat, muspika, organisasi kemasyarakatan, dan para tokoh masyarakat untuk berkomitmen melaksanakan pemberantasan sarang nyamuk dan membentuk kembali petugas jumantik di rumahnya masing-masing, di tingkat kelurahan dan tingkat kecamatan dalam mencegah DBD.

“Mengingat saat ini dalam masa pancaroba yang diwarnai dengan seringnya hujan turun sehingga banyak air tergenang yang dapat menjadi sarang nyamuk,” pungkasnya.


Bagikan artikel ini