PPID Kabupaten Tangerang Kunjungi KI Banten

Serang -- Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tangerang melakukan kunjungan kerja ke Komisi Informasi Provinsi Banten, Selasa (17/09/2019).

Sekretaris Dinas Komunikasi Dan Informatika Kabupaten Tangerang, Rudi Hartono mengatakan adapun kunjungan ke KI Banten ini terkait koordinasi rencana monitoring dan evaluasi tahun 2019 KI Banten di Kabupaten Tangerang.

"Kami koordinasi tentang standar layanan informasi dan pemeringkatan badan publik," kata Rudi.

Selain itu kami juga berkoordinasi terkait informasi yang di atur dalam Undang-Undang No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik.

Ketua Komisi Informasi Provinsi Banten, Hilman mengucapkan terima kasih atas kunjungan Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tangerang. Mudah-mudahan kunjungan ini akan memberikan banyak manfaat untuk keterbukaan informasi pubĺik di Banten.

Undang - Undang Keterbukaan Informasi Publik sudah mengatur informasi yang wajib disediakan dan diumumkan secara berkala, informasi diumumkan secara serta merta, informasi yang tersedia setiap saat dan informasi dikecualikan.

Terkait kepatuhan badan publik terhadap Undang-undang Keterbukaan Informasi Publik, KI akan melakukan monitoring dan evaluasi standar layanan dan informasi dan pemeringkatan badan publik sesuai Pasal 37 Peraturan Komisi Informasi Nomor 1 Tahun 2010 bahwa Komisi Informasi melakukan evaluasi pelaksanaan informasi publik oleh badan publik 1 kali dalam setahun.(infokom).


Bagikan artikel ini