UPACARA KESADARAN NASIONAL DI AWAL TAHUN PENUH KHIDMAT

Tigaraksa - Pemerintah Kabupaten Tangerang menggelar Upacara Peringatan Hari Kesadaran Nasional Tingkat Kabupaten Tangerang Tahun 2017 yang dihadiri seluruh Pegawai Se-Kabupaten Tangerang dilaksanakan di Lapangan Maulana Yudha Negara Pusat Pemerintah Kabupaten Tangerang. Selasa, (17/01/2017).

 

Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar menyampaikan dalam sambutannya pelaksanaan upacara dalam rangka memperingati Hari Kesadaran Nasional merupakan mengawali upacara Bulan Januari pada awal Tahun 2017. Pada Tahun 2016 yang lalu telah banyak sekali kegiatan Pemerintahan yang telah kita laksanakan dan beberapa kejadian sosial masyarakat yang telah dilalui, yang dapat kita ambil hikmah dan manfaatnya serta menjadi evaluasi serta bahan di Tahun 2017 ini.

 

"Semoga melalui momentum di Tahun 2017 ini saudara-saudara dapat melaksanakan tugas yang dilandasi dengan niat tulus untuk melakukan perubahan dalam menciptakan kehidupan masyarakat yang lebih baik, sebagai salah satu bentuk pengabdian aparatur pemerintah terhadap bangsa dan negara," Ucapnya.

 

Lanjut Zaki, pelaksanaan upacara memang tidak akan menjawab persoalan-persoalan yang sedang dihadapi saat ini, akan tetapi melalui momentum pelaksanaan upacar ini hendaknya dapat memberikan sentuhan, mengugah semangat, merubah sikap aparatur dalam memberikan pengabdian terbaiknya pada Pemerintah Kabupaten Tangerang.

 

Dalam kesempatan tersebut Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Tangerang Achmad Surya Wijaya mengatakan dalam Peraturan Daerah No. 11 Tahun 2016 yaitu tentang perubahan Struktur Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) baru dilingkup Pemerintah Kabupaten Tangerang, dalam menata pemerintahan yang sesuai paradigma baru pemerintahan modern yaitu berorientasi pada penciptaan good government dan clean governance.

 

Penciptaan kondisi demikian sudah barang tentu banyak aspek yang harus dibenahi, beberapa aspek yang perlu mendapatkan perhatian yaitu kedisiplinan pegawai, sistem pelayanan publik, peningkatan sumberdaya aparatur, tindak lanjut pelaksanaan peraturan daerah dan pelaksanaan kegiatan. (Kwkw-Vicco-Herli).


Bagikan artikel ini