PKK KECAMATAN JAMBE MENGIKUTI KEGIATAN CAPACITY BUILDING

Bogor - Kegiatan Peningkatan Kapasitas (Capacity Building) yang di selenggarakan oleh Tim Penggerak PKK Kabupaten Tangerang merupakan kegiatan rutin yang di adakan setiap satu tahun sekali dalam rangka meningkatkan SDM Tim Penggerak PKK di setiap Kecamatan se Kabupaten Tangerang.

Kegiatan yang di selenggarakan di The Pelangi Resort sentul (11/09/2019) di hadiri langsung oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tangerang Ny. Yuli Zaki Iskandar, Wakil Ketua Ny. Nina Romli dan Ny. Risma Maesyal Rasyid. dalam pembukaan Kegiatan tersebut, Ketua TP PKK Kabupaten Tangerang Ny. Yuli Zaki Iskandar berharap Kegiatan ini bermanfaat untuk penambahan wawasan dan memberikan nilai positif untuk semua Tim Penggerak PKK se Kabupaten Tanegrang.

Tim Penggerak PKK Kecamatan Jambe turut serta dalam kegiatan tersebut yaitu Ketua TP PKK Kecamatan Jambe Ny. Fitri Heru Ultari, Sekretaris 1 Ny. Ningrum, Sekretaris 2 Ny. Evi Fatra Komala dan Pokja I Ny. Mumun. antusiasme para Tim Penggerak PKK sangat terlihat dari bagaimana semua yang hadir mengikuti rangkaian acara demi acara yang telah di persiapkan.

Untuk meningkatkan Pengetahuan TP PKK di Bidang Teknologi Informasi,  pada sesi pertama yang di sajikan oleh Narasumber dari Dinas Komunikasi dan Informatika Bapak Bambang menjelaskan bagaimana pentingnya membangun sebuah website PKK yang terintegrasi sehingga memudahkan untuk mengolah data dan hasilnya dari setiap tingkatan dari mulai Dasawisma, PKK RT, PKK RW, PKK Desa, PKK Kecamatan sampai pada PKK Kabupaten.

Pada sesi kedua dan ketiga di isi oleh Bapak Samsul Rahman, MA tentang Introduction Leadership Training dan Etika Pegaulan.  pada sesi ini di jelaskakan tentang Kepemimpinan yang baik, bagaimana cara memimpin di sebuah organisasi dll. Etika pergaulan di butuhkan oleh setiap Tim Penggerak PKK agar mengerti bagaimana bersikap kepada atasan kita harus menghormati, kepada yang satu tingkatan harus saling menghargai dan kepada bawahan harus mengayomi.

setelah pembawaan materi di isi dengan malam kebersamaan di lanjutkan di pagi hari di isi dengan  kegiatan olahraga bersama dan membangun tim dengan berbagai permainan yang di bagi dalam beberapa tim.

Kegiatan seperti ini sangat penting di adakan untuk terus membangun silaturahmi di setiap PKK se Kabupaten Tangerang. untuk menjadikan Kabupaten Tangerang GEMILANG... Tangerang One Team One Spirit One Goal. - (Khey)

 


Bagikan artikel ini