ZAKI LANJUTKAN PEMBANGUNAN KAB. TANGERANG

TIGARAKSA - Gubernur Banten Wahidin Halim melantik Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar dan H. Mad Romli, di Gedung Pendopo KP3B Banten, Jumat, (21/9/2018). Proses pelantikan berjalan khidmat. 

Pelantikan tersebut sesuai dengan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri tentang pemberhentian penjabat Bupati Tangerang, yang dijabat Komarudin, dan resmi mengangkat Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar. Upacara pelantikan dimulai sekitar pukul 08.00 WIB. Gubernur Banten memimpin secara langsung upacara pelantikan tersebut.

Gubernur Banten Wahidin Halim mengatakan, bahwa amanah ini merupakan suatu pertanggung jawaban yang sangat besar dihadapan masyarakat dan terpenting dihadapan Allah SWT. maka dari itu untuk patuh dan taat terhadap sumpah jabatan yang telah diucapkan.

"Sumpah ini disamping disaksikan diri sendiri dan penting sekali, bahwa sumpah ini disaksikan tuhan. Sumpah ini adalah janji kepada tuhan dan manusia, dan juga saya berharap antara Bupati dan Wakil bisa bersinergi saling bantu dan bahu-membahu membangun Kab. Tangerang," ucapnya. 

Setelah Acara Pelantikan Acara selanjutnya di langsungkan Rapat Paripurna Istimewa penyampaian Pidato Pertama A. Zaki Iskandar dan Mad Romli di Ruang Rapat Paripurna Gedung DPRD Kab. Tangerang pada Pukul 14.00 Wib. dan dihadiri oleh tamu-tamu kehormatan penting lainnya.

Kembali terpilihnya Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar di periode ke Duanya ini melanjutkan pembangunan sebelumnya di periode pertama bersama dengan H. Hermansyah. dan di periode ke duanya bersama H. Mad Romli masih akan melanjutkan program pembangunan yang sudah berjalan selama 5 tahun yang lalu. dan di peroide ke 2 ini Zaki dan Mad Romli mengusung 15 Program Unggulan yang akan di fokuskan kedepannya.

Dalam Pidato pertamanya A Zaki Iskandar langsung memaparkan visi misinya yakni
Visi :
“Mewujudkan Masyarakat Kabupaten Tangerang Yang Religius, Cerdas, Sehat, Dan Sejahtera”
Misi :
1. Tangerang Religi
Meningkatkan peranan nilai-nilai agama dalam kehidupan bermasyarakat menuju masyarakat yang religius.
2. Tangerang Tangguh
Meningkatkan akses, mutu dan pemerataan pelayanan pendidikan dan kesehatan untuk mewujudkan masyarakat yang cerdas dan sehat.
3. Tangerang Mapan
Mengembangkan ekonomi daerah yang kompetitif dan inovatif.
4. Tangerang Tangkas
Meningkatkan tata kelola pemerintahan yang profesional, transparan dan akuntabel.
5. Tangerang Mantap
Meningkatkan pemerataan pembangunan infrastruktur yang berkelanjutan dan mengelola lingkungan hidup berdasarkan rencana tata ruang wilayah.
6. Tangerang Kreatif
Mengembangkan inovasi daerah dalam rangka meningkatkan kualitas daya saing daerah, masyarakat dan pelaku pembangunan yang lainnya.

Di sela itu juga Bupati yang baru saja di lantik memaparkan 15 program unggulan yang akan di laksanakan selama menjabat yakni:
A. Tangerang Religius
1. PENINGKATAN DAN PENGAMALAN NILAI-NILAI KEAGAMAAN
2. SANITREN (SANITASI PONDON PESANTREN)
B. Tangerang Tangguh
3. AYO SEKOLAH (PEMERATAAN DAN PELAYANAN PENDIDIKAN)
4. GERAKAN TANGERANG SEHAT (PELAYANAN KESEHATAN BERKUALITAS)
5. MABUGA (MASYARAKAT BUGAR)
6. SAYANG BARUDAK (KABUPATEN LAYAK ANAK)
C. Tangerang Mapan
7. TANGERANG BERDAULAT PANGAN
8. GERBANG MAPAN (GERAKAN PEMBANGUNAN MASYARAKAT)
9. GEBRAK SIPINTAR
D. Tangerang Tangkas
10. OPTIMA (OPTIMALISASI MANAJEMEN PEMERINTAH DAN PEMANFAATAN ASET DAERAH
E. Tangerang Mantap
11. GEBRAK PAKUMIS PLUS (GERAKAN BERSAMA RAKYAT ATASI KAWASAN PADAT KUMUH DAN MISKIN)
12. KIPPRAH (KITA PEDULI PERMASALAHAN SAMPAH)
13. PENGELOLAAN SUMBER-SUMBER AIR BAKU DAN PENANGGULANGAN BANJIR
14. TANGERANG BEBAS MACET
F. Tangerang Kreatif
15. ONE DISTRICT ONE PRODUCT

Kami mengucapkan terimakasih banyak kepada masyarakat Kabupaten Tangerang atas dukungan dan kepercayaan atas amanah yang di berikan oleh masyarakat Kabupaten Tangerang kepada kami untuk melanjutkan pembangunan di Kabupaten Tangerang "Semoga amahan tanggung jawab dan kepercayaan bisa kami laksanakan dengan baik dan di ridhoi oleh Allah SWT semua ini kami lakukan untuk meningkatkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat kabupaten tangerang"tutup Zaki.(tim infokom)


Bagikan artikel ini