ZAKI RESMIKAN RUMAH LAYAK HUNI

Tigaraksa - Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar meresmikan rumah layak huni yang dilaksanakan di Rt 11/14 Kp. Burak, Ds. Jenggot, Kecamatan Mekar Baru Kabupaten Tangerang. Senin, (23/10/2017).

Presiden Direktur Koperasi Syariah Benteng Mikro Indonesia (BMI) Kamarudin Batubara disela sela acara kepada menjelaskan, sebelum dilakukan bedah rumah rumah anggota kami tersebut terlihat sangat memprihatinkan, maka kami lakukan pembangunan agar menjadi rumah layak huni. Selain itu juga Sudah Ribuan anggota sudah dilayani dalam rangka ingin memberdayakan masyarakat Banten khususnya masyarakat Kabupaten Tangerang, melalui bedah rumah ini.

“Pemerintah Kabupaten Tangerang sangat mendukung program apapun yang dilakukan oleh Kopsyah BMI. Maka, kedepannya yang perlu disinergikan adalah kerjasama dalam kegiatan sanitasi dan pembangunan rumah layak huni. Karena dalam program dan kegiatan perlu koordinasi supaya kedepannya lebih fokus, agar tak menimbulkan kecemburuan terhadap masyarakat,” Ujar Batubara.

Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar mengucapkan terima kasih kepada Koperasi BMI yang telah membantu mensejahterakan masyarakat melalui program bedah rumah, dan bangga karena telah banyak membantu perekonomian masyarakat Kabupaten Tangerang. Hal ini memang tidak mudah karena banyak kawasan yang padat, kumuh, dan miskin. Pemerintah Daerah meluncurkan program Gebrak Pakumis (Gerakan Bersama Rakyat Atasi Permukiman Padat, Kumuh, dan Miskin).

Program ini bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang sehat sesuai dengan standar pelayanan minimal bidang perumahan dan permukiman, dalam mengatasi kawasan kumuh dan sanitasi, karena masyarakat yang berada di sekitar bantaran kali masih banyak yang memanfaatkan kali sebagai MCK, "saya berharap kepada pengurus koperasi BMI untuk disiplin dan bisa terus maju berkembang menjadi koperasi sehat dan sebagai contoh untuk koperasi yang lainnya,” Ujar Zaki.

Sementara Kamsewi selaku penghuni rumah tersebut mengucapkan terima kasih atas dibangunnya rumah layak huni ini. Dikarenakan sebelumnya kondisi rumah yang sebelumnya tidak layak huni dan kondisi lantai masih tanah. “Saya ucapkan terimakasih kepada Bupati Tangerang dan koperasi syariah Benteng Mikro Indonesia yang telah membangun rumah kami, sehingga kami bisa menempati rumah ini dengan nyaman,” ucapnya. (Redi/Herly).


Bagikan artikel ini