MAY DAY 2017 ZAKI MANCING BERSAMA RIBUAN BURUH KABUPATEN TANGERANG

Tigaraksa- Memperingati Hari Buruh Internasional “May Day” yang diperingati pada 1 mei nampak berbeda di Kabupaten Tangerang, ribuan buruh di Kabupaten Tangerang menggelar mancing bareng di danau pusat pemerintahan Kabupaten Tangerang. Senin, 1/05.

Dalam acara tersebut turut hadir Bupati Tangerang  membuka acara, Kapolresta Tangerang Kombespol Asep Edi suheri, Dandim 0506 Letkol Inf M. I. Gogor, dan Anggora DPR RI Martinus Gea dari partai PDIP, Anggota DPR Kabupaten Tangerang Supriadi memeriahkan acara tersebut. Semua ikut melepaskan ikan berpita untuk mendapatkan Doorprize lomba memancing.

Ketua Panitia mancing  Agus Dasana dari serikat Buruh SPSI Kabupaten Tangerang mengatakan perayaan “May Day” kali ini kita laksanakan dengan memancing bersama buruh, dengan buruh sebanyak 1000 orang dan banyak juga masyarakat yang ikut serta, selain menyalurkan hobi mancing semua kita selenggarakan untuk buruh.

“ inilah wujud hubungan industrial yang harmonis, dan juga menggali potensi buruh yang hobi memancing. Sudah kita siapkan dooprize, sepeda Motor 1 unit, Sepeda gunung 1 unit,TV LCD 20in 10 unit, Kambing 10 ekor, Kipas angin 10 unit dan yang lainya,”  ucap Agus.

Dalam sambutannya Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menyampaikan apresiasi yang positif kepada para buruh di Kabupaten Tangerang yang terus menggelar kegiatan-kegiatan positif baik bersama  masyarakat maupun untuk buruh seutunya. Ini selain ajang silaturrahmi para buruh, agar terus membuka ruang dialog dengan baik dalam menyampaikan aspirasi-aspirasinya.

“ ini merupakan kegiatan yang positif buat para buruh, setelah memancing dapat ikan dan doorprize bisa dinikmati di danau ini, selamat hari buruh,” ujar Zaki bersama para buruh.

Zaki berharap para buruh terus menggelar kegiatan-kegiatan yang positif, selain menyampaikan aspirasi dijalanan, kita buka ruang dialog yang santun dalam acara ini. Disini hadir anggota DPR RI, DPR Kabupaten Tangerang kita bersama-sama mendorong program-program yang baik untuk kesejahteraan buruh.

“ kita terus membuka ruang dialog dengan para buruh mulai dari pembahasan UMK hingga kegiatan-kegiatan positif seperti kemari Liga buruh berbagai even olahraga, hingga program kesehatan buruh yang dilaksanakan oleh BPJS,” terang Zaki yang juga mantan DPR RI.

Peserta lomba mancing Edi (37) yang tergabung SPSI Cikupa, beralamat di Perum Sudirman Indah blok D8 No 4, mengaku terhibur dalam mengikuti lomba mancing perayaan may day kali ini, biasanya saya berkumpul di jalan raya serang berorasi dalam tuntutan buruh, kali ini kita tetap menyampaikan tuntutan tapi sudah ada perwakilan yang lain kejakarta, disini kita mancing bersama teman-teman buruh berharap buruh kedepan lebih baik, pulang dari sini kita bawa ikan kerumah.

“ tahun kemarin kita orasi di jalan raya serang, macet dan kita sendiri tak dapat apa apa. Sekarang kita panas-panasan didanau tapi pulang bawa ikan,” ujar edi yang dari pagi sudah mendapatkan ikan mas tiga ekor. (Bay/Skj/Diskominfo)

 


Bagikan artikel ini