ZAKI BUKA KEJUARAN SOFTBALL U 23

Curug – Kejuaraan Softball Bupati Cup 2017 rentang usia 23 tahun tingkat provinsi Banten diselenggarakan di lapangan Kitri Bakti, Curug, Kabupaten Tangerang, Banten. Turut berpartisipasi dalam kejuaraan itu, beberapa klub dari Kabupaten Kota se Provinsi Banten. Jumat, (15-12/17).

Acara yang dibuka langsung oleh Bupati Zaki Iskandar tersebut rencanaya digelar dari 15-21/ Desember 2017. Redi Noprizal Selaku Panitia Pelaksana yang juga merupakan atlet softball Kabupaten Tangerang mengatakan, melalui kejuaraan ini diharapkan minat masyarakat di Banten khususnya Di Kabupaten Tangerang terhadap olahraga Softball semakin meningkat, terutama para pelajar, agar lebih tertarik lagi akan olahraga Softball ini.

“Melalui kejuaraan ini diharapkan akan semakin tinggi minat masyarakat akan olahraga softball di Propinsi Banten, dan bukan hanya itu, melalui kejuaraan ini pula akan semakin terlihat bibit-bibit unggul atlet di masa mendatang,” ungkap Redi

Zaki dalam sambutan pembukaan kejuaraan tersebut mengatakan cabang olahraga Softball merupakan salah satu cabang olahraga yang diperlombakan di berbagai ajang olahraga baik nasional maupun internasional, sehingga olahraga ini banyak diminati oleh masyarakat Indonesia baik secara profesional maupun amatir, tak terkecuali oleh masyarakat di Kabupaten Tangerang.

Masih dikatakan oleh Zaki, ia merasa gembira dengan ditunjuknya Kabupaten Tangerang sebagai tuan rumah kejuaraan Softball tersebut, karena tahun 2018, Kabupaten Tangerang juga akan menjadi tuan rumah Pekan Olah Raga Tingkat Provinsi (Porprov) Banten.

“Kejurda ini akan kita jadikan sebagai ajang pemanasan untuk Porprov 2018 di Kabupaten Tangerang,” tuturnya.

Dikatakan olehnya lebih jauh, bahwa melalui kejurda ini akan lahir atlet Softball yang profesional yang mampu berprestasi, untuk itu, pihaknya mengapresiasi upaya pembenahan dan peningkatan pembangunan di Kabupaten Tangerang, salah satunya untuk cabang Softball. (herly/infokom).


Bagikan artikel ini