DIskominfo Selenggarakan Bimtek Pengelolaan Website

Tangerang - Dinas Komunikasi dan Informatika menyelenggarakan pelatihan SDM pengelolaan website terpadu di Padang Golf Modern Kota Tangerang, Kamis (27/9). Kegiatan tersebut dihadiri ratusan peserta di lingkup pemerintahan Kabupaten Tangerang. Mereka terlihat sangat antusias saat mengikuti rangkaian acara pelatihan tersebut.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika H. Soma Atmaja menyampaikan bahwa kurangnya update informasi dari user website terpadu menjadi salah satu kendala. “Perlu ditingkatkan lagi update informasi maupun konten yang menarik untuk ditampilkan pada website terpadu, karena informasi sangat penting”, lanjutnya.

Pada kesempatan yang sama, Asisten Bidang Administrasi Umum Kabupaten Tangerang H. Yani Sutisna juga memberikan sambutan dan arahan sekaligus membuka kegiatan pelatihan tersebut. “Di era digital ini, kita dituntut untuk mengerti tentang Teknologi Informatika. Website terpadu merupakan salah satu media informasi publikasi yang penting bagi masyarakat, karena itu pelatihan ini perlu diikuti sehingga website terpadu bisa dimanfaatkan dengan baik”, katanya.

Para peserta kemudian dipandu untuk mengelola isi konten yang terdapat pada website terpadu. Selain itu, peserta yang mengikuti pelatihan tersebut juga mendapatkan materi untuk membuat banner digital, penulisan berita, dan mengetik 10 jari. (Diskominfo)


Bagikan artikel ini