PANPEL HUT RI KAB. TANGERANG GELORAKAN SEMANGAT PEMBANGUNAN

Tigaraksa- 17 agustus 1947 merupakan Hari Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia, mulai dari itu 72 tahun sudah indonesia merdeka dari penjajahan bangsa-bangsa lain. Semangat kemerdekaan itu kita bangun bersama dengan mengisi kemerdekaan Dengan "Semangat Kerja bersama" bahu membahu, membangun sendi-sendi Negara ini, mulai dari infrastruktur, karakter budaya, dan menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia.


Lain dari pada itu, demi menggelorakan hal tersbut Panitia Peringatan Hari Ulang tahun Kemerdekaan RI tingkat Kabupaten Tangerang H. Soma Atmaja mengatakan, Bangsa yang kuat adalah bangsa yg menyatukan masyarakatnya ke araha lebih baik hingga gerbang Kemerdekaan, pembangunan suatu daerah tidak akan berhasil tanpa ada persatuan dalam masyarakatnya.
" ini semua kewajiban kita untuk menyatukan semangat, visi dan misi pembangunan mewujudkan kemerdekaan yang kita rasakan di NKRI sekarang," ujar Somaatmaja diruang kerjanya.


Pembangunan di berbagai bidang, lanjut Somaatmaja, terus dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Tangerang mulai dari Infrastruktur pendidikan, Kesehatan, hingga pembinaan generasi muda di Kabupaten Tangerang. Untuk perayaan HUT RI tahun ini, berbagai rangkaian kegiatan Rakyat kita lakukan, mulai dari jalan Sehat, kegiatan kemasyarakatan yang lainnya.


"semua kita selenggarakan untuk mengajak kepada masyarakat Kabupaten Tangerang khusunya, mengisi kemerdekaan dengan menggelorakan semangat pembangunan dan gotong royong," Ucap Soma yang juga pernah menjabat Kadispora.
Untuk meramaikan HUT RI diwilayah Kabupaten Tangerang, mulai di pasang pernak-pernik HUT RI seperti, bendera, spanduk, hingga baliho berukuran besar dikawasan puspemkab Tangerang.


Geliat  pernak pernik HUT RI dirasakan oleh Nurdin (37), warga kampung Kaduagung Desa Margasari,  yang biasa memasang baliho dan spanduk dikawasan puspemkab Tangerang mengaku senang dengan hasil kerjanya di kawasan tersebut karena selain mendapatkan upah, dia pun merasakan geliat HUT RI ke-72 tahun 2017 ini dengan berbagai persiapan.


"tak apa pak manjat papan reklame setinggi 7 meter pun, kalo orang dahulu perang buat meraih kemerdekaan," ucap Nurdin polos ditengah terik matahari. 
Tema HUT RI ke-72 tahun 2017 kali ini mengusngung tema " Indonesia Kerja Bersama"  Dirgahayu Republik Indonesia. (By/Skj/Diskominfo)


Bagikan artikel ini