DISKOMINFO SELENGGARAKAN BIMTEK IT

Modernland: Kebutuhan akan teknologi informasi (Information Technology - IT) terus meningkat baik dari perkembangan teknologi itu sendiri, perangkat, kebutuhan dalam layanan dan lainnya termasuk kebutuhan akan sumber daya manusia yang mampu menangani kendala IT di lingkungan kerja masing-masing.

Menjawab perlunya penguatan SDM Bidang IT yang ada di tiap OPD (Organisasi Perangkat Daerah) dan Unit lain termasuk UPT Lingkup Kabupaten Tangerang, DInas Komunikasi dan Informatika (DISKOMINFO) Kabupaten Tangerang menyelenggarakan Pelatihan Dalam Bidang Teknologi Informasi, yang dititikberatkan pada Bimtek Pengenalan dan Pengeloaan Jaringan dan Troubleshooting.

"Kami berkeyakinan Bimtek ini akan bermanfaat bagi seluruh peserta dalam menangani kendala jaringan dan troubleshooting di kantor masing-masing" ungkap Kepala DISKOMINFO Drs. Soma Atmaja di lokasi kegiatan

126 peserta dari 100 OPD/UPT/Unit Kerja lingkup Kabupaten Tangerang turut hadir dalam acara yang diselenggarakan di Padang Golf Modern, 27-28 Juli 2017, dan tetap setia memadati ruang acara sampai jam akhir kegiatan.

Sementara itu, Sekretaris DISKOMINFO Drs. Abdul Gani mengisyaratkan perlunya dibentuk Tim Bidang IT Lingkup Kabupaten Tangerang dan Operator Bidang IT agar pengembangan teknologi informasi bisa berjalan sesuai yang telah diprogramkan.

Dalam sambutannya, Kepala Bidang Telematika Bangbang Ismail mengungkapkan bahwa para pegawai di SKPD yang hadir dalam acara Bimtek tersebut adalah merupakan mitra DISKOMINFO dalam pengelolaan teknologi informasi, khususnya dalam penanganan kendala teknis yang sifatnya micro (kecil).

"Rekan-rekan yang hadir saat ini adalah merupakan mitra kami di DISKOMINFO dalam rangka pengelolaan, pengembangan dan penanganan teknologi informasi, khususnya dalam hal pengelolaan jaringan dan troubleshooting.  Untuk itu kami ucapkan terima kasih atas partisiasinya dan selamat datang di dunia IT" tegas pria pernah menangani LPSE ini.

Hadir dalam acara tersebut beberapa narasumber baik dari SKPD terkait juga dari praktisi yang didukung para instruktur di bidangnya (bbi/bidtel17)

 


Bagikan artikel ini