ZAKI SERIUS TANGANI SAMPAH

TIGARAKSA--Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar serius menangani masalah sampah di Kabupaten Tangerang, keseriusan tersebut dibuktikan dengan mengundang beberapa pakar dan narasumber dalam acara FGD penanggulangan sampah. Rabu, (12/7/17).

Acara Focus Group Discusion (FGD) tersebut diselenggarakan di Pendopo Bupati Tangerang dengan berbagai macam narasumber dari beberapa Kementrian, Lembaga, Akademisi, hingga swasta. Zaki mengatakan, Tujuan diadakannya diskusi terbuka ini meruoakan ajang bertukar pendapat qqqqsaran dan informasi untuk mencari informasi manajemen pengelolaan sampah rumah tangga yang ada di Kabupaten Tangerang, dan bagaimana supaya kita bisa mengelola sampah yang ada Di kab Tangerang dengan baik.

"Saya sering beberapa kali hadir pada FGD tapi tidak pernah ada hal konkret yang dilakukan, ini baru hal sampah rumah tangga saja belum membahas sampah industri, karna saya ingin masalah sampah bisa terselesaikan dengan baik," terang Zaki.

Zaki menambahkan, Poin pentingnya adalah bagaimana bisa mengelola sampah dikabupaten tangerang yang ramah lingkungan, tidak melanggar aturan dan baik tentunya, kedepannya kita akan melakukan koordinasi dengan berbagai kementiran bagaimana cara mengelola sampah didaerah karna sampai saat ini tidak ada aturan yang jelas dan pasti.

Iskandar Mirsad selaku Sekda Kab. Tangerang mengatakan Semoga dengan kehadiran narasumber dari Kementrian, lembaga dan swasta  yang memberikan masukan saran dan informasinya bisa memberikan titik terang dan pencerahan serta masukan kepada Pemkab Tangerang  dan memberikan solusi nyata dalam menangani sampah yang. 

"mungkin akan ada beberapa acara diskusi seperti ini untuk lebih mematangkan konsep yang ada sehingga permasalagan sampah bisa teratasi," ungakap Sekda. (herly-red/kominfo).


Bagikan artikel ini