BUPATI ZAKI GELAR TARLING 29 KECAMATAN

Tigaraksa- Menyambut bulan Ramadan, Pemerintah Kabupaten Tangerang Banten menggelar tarawih keliling di 29 kecamatan, mulai 5 Juni 2017 hingga 7 Juni 2017.Senin, (5/6/17).
Ramadhan 1438 hijriyah menjadi momen peting Pemerintah Kabupaten Tangerang selama bulan puasa dilaksanakan, silaturrahmi bersama masyarakat sekaligus melakukan Program Tarawih Keliling (Tarling) Ke masjid-masjid Se-Kabupaten Tangerang.

Tak hanya sekedar Bupati Tangerang, Wakil Bupati Tangerang, Sekretaris Daerah, Kepala SKPD pun menjadi Tim Tarling Pemkab Tangerang di masjid-masjid yang tersebar di 29 Kecamatan Se-Kabupaten Tangerang.
"ini lah wujud nyata kebersamaan pemerintah dengan masyarakat, silaturrahmi, buka bersama, sekaligus Tarawih bersama berbaur dengan rakyat dimomen Ramadhan agar berkah," ucap Zaki dimasjid Al Mujahidin Taman Adiyasa Blok C Kecamatan Solear.

Tarawih keliling merupakan kegiatan rutin Pemkab Tangerang, lanjut Zaki, selain melakukan silaturrahmi taling pun sebagai ajang menyerap aspirasi dan sekaligus mengecek sejauh mana pembangunan yang telah dijalankan oleh Pemkab Tangerang. 

“ tarling kegiatan rutin kita, selain itu kita bisa melihat dan mendengar aspirasi masyarakat apa lagi yang mereka butuhkan, sekaligus keluh kesahnya kita carikan jalan solusinya,” ucap Zaki setelah ngopi bareng Warga Perumahan Adiyasa. 

Ketua DKM Masjid Al-Mujahidin Agus Mulyadi mengatakan terimakasih atas kunjungan Pak Bupati yang telah melaksanakan kunjungan tarling, di Desa cikasungka kec solear  perumahan taman adiyasa pembangunan di solear cukup pesat, dan berharap kedepan ditaman adiyasa ini terus ditingkatkan infastruturnya.

" terimakasih kepada pak bupati, kami warga taman adiyasa berharap, pambangunan terus dilanjutkan agar kami diwilayah perbatasan lebih baik lagi kedepanya" ujar Agus

Tim Tarling Pemkab Tangerang dibentuk 10 Tim dari Tim A hingga Tim J. Tim A sendiri di pimpin oleh Bupati A. Zaki Iskandar langsung, tim B di pimpin oleh Wakil Bupati H. Hermansyah, dan tim C dipimpin oleh Sekda, sedangkan tim D sampai J  dipimpin oleh Asisten Daerah, Staf Ahli serta Kepala SKPD. Dan dalam setiap kunjungan tarling diberikan bantuan dana keagamaan sebesar Rp. 15.000.000 setiap mesjid.

Salah seorang warga Kabupaten Tangerang, Arif mengatakan, program tarawih keliling yang digagas pemkab Tangerang setiap Ramadhan bertujuan untuk membangun silaturahim antara Pemerintah dan warga. "Biar tambah erat silaturahim, kebersamaaan serta kerja sama antara Pemkab dan warganya sehingga pembangunan akan senantiasa berjalan seiring sejalan dengan harapan warganya," ujarnya. (Tim Infokom)


Bagikan artikel ini