ZAKI RESMIKAN PASAR CEPLAK

Sukamulya - Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar meresmikan Pasar Ceplak Desa Kaliasin Kecamatan Sukamulya. Senin, (20/02/2017).

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan H. Jarnaji mengatakan pembangunan pasar ceplak ini dibangun ileh Dinas Cipta Karya yang menjadi Dinas Tata Ruang, dan bangunan selama kurun waktu 2 Tahun berturut-tutut yaitu Tahun 2015-2016 dari sumber dana APBD tingkat II murni. Luas lahan 4344 meter yang sudah dibangun 2000 meter dan bisa menampung 80 pedagang basah dan pedagang kering.

"Mudah-mudahan dengan dibangunnya pasar ini bisa lebih menata para pedagang untuk tidak mengganggu aktivitas transportasi, insya Allah untuk jalan raya ceplak ini tidak akan macet lagi karena pedagang sudah punya tempatnya," Ucapnya.

Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar menyampaikan sambutannya bahwa pada perkembangan pasar merupakan salah satu fasilitas perbelanjaan yang selama ini sudah menyatu dan memiliki tempat penting dalam kehidupan masyarakat. Pembangunan pasar-pasar modern merupakan konsekuensi logis dari perkembangan sosial ekonomi dan fisik kota seiring dengan gaya hidup masyarakat perkotaan yang menginginkan tempat belanja yang bersih dan nyaman. Namun tidak berarti berarti pasar-pasar tradisional dihilangkan, bahkan keberadaannya harus tetap dipertahankan karena masyarakat kalangan menengah kebawah masih sangat membutuhkan.

"Untuk itu Pemerintah Daerah terus berupaya agar pasar modern jangan sampai memojokkan pasar tradisional dan pedagang kecilnya melainkan melestarikannya," Ucapnya.

Tambah Zaki, dengan peresmian pasar ini berharap dapat memberikan fasikitas yang layak untuk bagi pedagang pasar 

sehingga para pedagang pasar bisa berdagang pada tempat yang layak, tertib, aman dan nyaman. Silahkan dipakai 24 jam ini pasar, yang terpenting tetap dirawat dan dijaga bersama. Pasar ini kita persiapkan untuk masyarakat sukamulya, Silahkan di rembukan bersama para pedagang dan pemdes dan kecamatan untuk pengelolaan pasarnya untuk bisa menempati tempat yang sudah disediakan agar jangan bikin macet lagi di jalan dan kotor penuh dengan sampah. (Vic-Her/Kominfo).


Bagikan artikel ini