BUPATI A. ZAKI ISKANDAR LANTIK 493 ORANG “GANAS ANNAR” MUI KECAMATAN SE-KABUPATEN TANGERANG PERIODE 2017-2022

Tigaraksa- Bupati A. Zaki Iskandar melantik Ketua beserta Anggota Komite Gerakan Nasional Anti Narkoba (GANAS ANNAR) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Se-Kabupaten Tangerang yang dilaksanakan di Gedung Serba Guna Pusat Pemerintah Kabupaten Tangerang, Rabu (08/02).

Kegiatan ini sekaligus penandatanganan kerja sama antara Majelis Ulama Indonesia, Pemerintah Kabupaten Tangerang,  dengan Polres Kota Tangerang serta Badan Narkotika Kabupaten Tangerang dan GANAS ANNAR MUI Kecamatan se-Kabupaten Tangerang dalam hal penanganan Anti Narkoba.

Bupati A. Zaki Iskandar dalam sambutannya mengatakan bahwa pemberantasan Narkoba harus lebih menyeluruh mulai dari masyarakat paling bawah, mulai dari RT, RW hingga dengan para tokoh agama dan masyarakat agar bisa medeteksi lebih awal tentang bahaya Narkoba.

“Ini keseriusan kita dalam penanganan bahaya Narkoba, jangan sampai Narkoba menggerogoti generasi-generasi bangsa, khusunya di wilayah Kabupaten Tangerang,” jelas Zaki di depan Komite Ganas Annar Kecamatan.

Saya berharap, lanjut Zaki, agar para pengurus Ganas Annar bisa menjadi contoh dan memberikan pemahaman di wilayahnya masing-masing tentang bahaya Narkoba yang dapat merusak generasi bangsa.

“Lebih bersinergi dengan masyarakat, agar bisa mendeteksi peredaran di wilayah sekitarnya, laporkan dengan aparat dan berkoordinasi dengan Muspika,” ucap Zaki berpesan kepada Komite Ganas Annar kecamatan.

Kapolresta Tangerang Kombespol Asep Edi Suheri menambahkan, bahwa para Tokoh Agama diharapkan bisa memberikan dakwah-dakwah syiar-syiar keagamaan bagi masyarakat yang berkaitan dengan permasalahan narkoba, dengan memberikan pemahaman, memberikan nasihat, yang dilandasi dengan aqidah-aqidah yang tertuang dalam kitab suci Al-Qur'an.

“Penanganan Narkoba tidak hanya dapat mengharapkan dari Pemerintah semata, melainkan seluruh elemen masyarakat tanpa terkecuali agar tokoh agama berperan aktif dalam memberantas narkoba,” Ujar Kapolresta di depan Ganas Annar yang mayoritas para ustad dan juga tokoh agama.

Ketua MUI Kabupaten Tangerang KH. Uwes Nawawi menutup doa sekaligus menyatakan jihad dalam pemberantasan Narkoba, Beliau sepakat bahwa Narkoba harus diberantas di semua wilayah khususnya di Kabupaten Tangerang. Narkoba merusak tatanan masyarakat, juga merusak generasi bangsa khususnya generasi-generasi umat Islam.

“Saya beserta Ganas Annar menyatakan Jihad dalam pemberantasan Narkoba di Kabupaten Tangerang, dengan menggalang Komite hingga kecamatan jangan sampai Narkoba ada di sekitar kita,” ujar Kiai Uwes diiringi seruan Takbir Allahu Akbar. (Din/Tfq/Skj/Diskominfo)


Bagikan artikel ini