Puskesmas Tigaraksa Gelar Pelatihan Bagi 40 Guru UKS

TIGARAKSA - Meningkatkan pengetahuan para Guru UKS (Unit Kesehatan Sekolah) di wilayah kerjanya, Puskesmas Tigaraksa menggelar Pelatihan Guru UKS di aula puskesmas itu, 26-27 Maret 2019.

Pelatihan ini diikuti 40 peserta, terdiri dari Guru UKS SD, Guru UKS SMP dan Guru UKS SMA se-wilayah kerja Puskesmas Tigaraksa.

Ditampilkan narasumber Petugas Puskesmas Tigaraksa yang memberi paparan tentang P3K dan Materi Guru UKS. Tampil pula narasumber dari Pokja AMPL Kabupaten Tangerang.

Kepala Puskesmas Tigaraksa, drg Hj Eko Hartati MARS, mengharapkan kegiatan ini dapat memberikan pendidikan kesehatan kepada para peserta sehingga selanjutnya bisa diterapkan secara efektif di setiap sekolah-sekolah yang dibina para peserta.

“Diharapkan mereka pun nantinya bisa melakukan pengawasan kesehatan anak didiknya secara baik, serta dapat mengenal kelainan kesehatan anak didik mereka sedini mungkin,” katanya.

Semoga saja, harap drg Hj Eko Hartati MARS, dari kegiatan ini pada langkah lebih jauhnya dapat mendukung program unggulan Bupati Tangerang dalam menjalankan program Sanisek dan Kurasaki di sekolah-sekolah.

sumber : dinkes.tangerangkab.go.id


Bagikan artikel ini