BPN KAB. TANGERANG BERI APRESIASI KADES

TIGARAKSA - Badan Pertanahan Kab. Tangerang memberikan apresiasi kepada pembantu Program PTSL Prona, pemberian apresiasi tersebut di diselenggarakan di Aula Gedung BPN Kab. Tangerang, Senin, (17/12/18).

Pemberian apresiasi tersebut diberikan kepada Kades yang telah banyak membantu dalam pelaksanaan program PTSL BPN Kab. Tangerang, dan dalam kesempatan tersebut Bupati Tangerang Zaki Iskandar turut hadir dan memberikan sambutannya.

Himsar Selaku Kapala BPN Kab. Tangerang mengatakan, Alhamdulillah bahwa sesuai dengan Instruksi Presiden Republik Indonesia Nomor 2 Tahun 2018, Kabupaten Tangerang dalam rangka menyukseskan proses pelaksanaan Program Prioritas Percepatan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PPTSL) bagi masyarakat, telah diberikan Target kegiatan sebanyak 70.000 (Tujuh puluh ribu) Bidang yang tersebar di 24 Kecamatan dan 61 Desa yang berada diwilayah Kabupaten Tangerang, dan kita bersyukur pemda sangat merespon secara aktif sehingga program ini berjalan.

"atas prestasi dan sumbangsih kepada BPN maka kami menggelar Apresiasi Untuk Sahabat Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) Prona Badan Pertanahan Kab. Tangerang, di antaranya ketiga kades dengan perolehan bidnag terbanyak adalah, Desa gembong, Desa Sukasari, dan Sukamulya," terang Himsar

Zaki mengatakan, terima kasih serta memberikan apresiasi yang tinggi kepada Badan Petanahan Nasional Kabupaten Tangerang atas terlaksananya Kegiatan PTSL Wilayah Kabupaten Tangerang Tahun 2018. kami harap kedepan setiap jengkal tanah di Kab. Tangerang ini bisa mempunya kepastian hukumnya.

"semoga tahun depan bisa lebih menuntaskan terget-target berikutnya agar kepastian kepemilikan lahan bisa terang benderang, karena itu semua berimbas pada peningkatan Perolehan PBB kita, kalo PBB naik otomatis pembangunan di Kabupatem tangetang akan meningkat seiring meningkatnya PAD kita," Ucap Zaki.

Ka Kanwil BPN Provinsi Banten Andi Tenri Abeng meminta kepada Kades dan pembantu program PTSL lainnya  untuk terus membantu BPN Kab. Tangerang dalam melaksanakan program PTSL di Kabupaten Tangerang.

"alhamdulillah menurut laporan yang saya terima di kabupaten sangat kompak sekali seluruh stakeholder dan terutama Pa Bupati dan kepala dinas yang telah banyak membantu BPN Kab. Tangerang ini," tutur Kanwil

Andi Tenri Abeng mengucapkan terimakasih kepada Bupati Tangerang yang telah membangunkan gedung arsip yang sangat megah dan modern, nantinya gedung arsip di BPN Kab. Tangerang ini akan kami jadikan percontohan di Banten, sebagai sistem pengarsipan modern, jadi semua berbasis sistem modern. (herly/Infokom)


Bagikan artikel ini