SEKDA TUTUP TARLING 2018 DI BENCONGAN

KELAPA DUA - Sekda Kab. Tangerang Moch. Maesyal Rasyid akhiri program tarling Pemerintah Kab. Tangerang tahun 2018 di Masjid Al Hikmah Kelurahan Bencongan Kelapa Dua. Kamis, (24/5).

Sekda mengatakan, Agar selalu terjalin hubungan yang harmonis antar Pemerintah dengan masyarakat, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang menggelar Sholat Tarawih Keliling (Tarling) di masjid-masjid yang berada di 29 Kecamatan, di Kabupaten Tangerang pada Ramadhan 1439 hijriah ini. Tarling oleh Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Tangerang tersebut telah digelar selama tiga hari yang tersebar di seluruh Kecamatan.

"Tarling yang rutin kami gelar ini merupakan sebuah program kami untuk silaturrahmi dengan ulama dan masyarakat, tak hanya itu, kita juga menyerap aspirasi masyarakat sejauh mana pembangunan yang sudah kami berikan kepada masyarakat,” ujar Sekda.

Zaenudin selaku Ketua DKM Masjid Al hikmah kelapa dua bencongan mengungkapkan, dengan hadirnya tim tarling yang langsung dipimpin oleh bapak Sekda merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan bagi kami dan juga dengan hadirnya tim tarling kami bisa mendapatkan informasi mengenai program-program pemerintah, dengan adanya tarling ini kita jadi tahu program itu semua.

"masjid Al Hikmah ini berdiri sejak 30 tahun lalu, alhamdulillah sejak berdirinya mesjid ini baru kali ini ada rombongan dari pemda hadir di mesjid kami ini untuk program taraweh keliling," ucapnya

Secara terpisah Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Kabupaten Tangerang H. Amat menambahkan, kegiatan Tarling merupakan sebuah kegiatan rutin Pemkab Tangerang setiap bulan Ramadhan, selain pihaknya dapat membanguan masyarakat yang religius, ini merupakan pembinaan kepada masyarakat akan pentingnya menjalin ukhuwah islamiyah diantara Pemerintah, ulama dan masyarakat.

“Semua ini kebersamaan antara masyarakat, ulama dan pemerintah hadir bersama dalam suasana khusuk beribadah sesudah itu berdialog menjalin kedekatan,” papar H. Amat.(her/infokom).


Bagikan artikel ini