Pj. BUPATI TARLING RAMADHAN 1439 H BERI BANTUAN SARANA KEAGAMAAN Rp. 20.000.000

Tigaraksa- Pemerintah Kabupaten Tangerang seperti biasanya dalam bulan suci Ramadhan menggelar Sholat Tarawih keliling dimasjid-masjid yang berada di 29 Kecamatan, pada Ramadhan 1439 hijriah ini pemkab tangerang melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat menjadwalkan semala tiga hari.

Adapaun Tim Tarawih keliling dibentuk 10 tim, masing-masing ketua tim dipimpin oleh pejabat setingkat eselon II, Tim A hingga Tim J. Untuk tim A dipimpin oleh Pj. Bupati Tangerang, Tim B oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang dan C dipimpin Asisten Bidang Pemerintahan  dan Kesejahteraan rakyat.

" Tarling ini dilaksanakan rutin Pemkab tangerang, selain silaturrahmi dengan ulama dan masyarakat kita juga menyerap aspirasi masyarakat sejauh mana pembangunan yang ada diwilayah," ujar Pj. Bupati Tangerang Komarudin saat menyampaikan sambutan di Masjid Jami Nururrohman Kelurahan Sukamulya, Kecamatan Cikupa.

Lanjut Komarudin,  jumlah Masjid yang ada di Kabupaten Tangerang sebanyak  1400 masjid, untuk tahun 2018 saja pemkan menganggarkan Rp. 21 Milyar untuk sarana keagamaan.
" dengan dilaksanakan Tarling kita dapat melakukan pembangunan Manusia yang Religius, meningkatkan keimana  dan ketaqwaan dalam melaksanakan kehidupan bermasyarakat," ungkap Komarudin yang juga mantan Kabag Ekbang.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Kabupaten Tangerang H. Amat menambahkan kegiatan Tarling sebuah kegiatan rutin pemkab tangerang setiap bulan Ramadhan, selain kita dapat membanguan masyarakat yang religius, ini merupakan pembinaan kepada masyarakat akan pentingnya menjalin ukhuwah islamiyah diantara Pemerintah, Ulama dan masyarakat.
" semua ini kebersamaan antara masyarakat, ulama dan pemerintah hadir bersama dalam suasana khusuk beribadah sesudah itu berdialog menjalin kedekatan," papar H. Amat yang dekat dengan para ulama dikabupaten tangerang.

Selain Tarling kita pun melaksanakan Jumling (jumat keliling), perhatian pemerintah tak hanya disitu. Untuk tahun ini pun 3340 orang gurungaji diberikan insentif wujud perhatian pemkab tangerang kepada para ustad/ustajah dalam mengajarkan pendidikan baca tulis al-Quran di kampung-kampung.

" setiap tahun pun guru ngaji diberikan insentif, wujud nyata penghargaan pemeintah hadir kepada para guru ngaji," ucap Amat.
Dalam kesempatan Tarling DKM Masjid Nururrohman ust. Junaedi mengatakan baru kali ini kedatangan pejabat Pemkab Tangerang dalam kesempatan Tarling di Kecamatan Cikupa masjid jami Nururrohman, berharap kedatangan tim tarling kabupaten tangerang menambah silaturahmi antara warga kampung samprok dan pejabat pemerintah daerah.

" saya berterimakasih kepada tim tarling Kabupaten Tangerang atas bantuan dana dan kunjungannya, semoga pembangunan yang ada di kecamatan cikupa lebih bersinergi," ujar Junaedi ketua DKM.
Setelah memberikan sambutan Pj. Bupati Tangerang menyerahkan secara simbolis bantuan sarana keagamaan sebesar Rp. 20.000.000,- kepada DKM masjid Jami Nururrohman.(skj/red/Info)

 


Bagikan artikel ini