PDAM TKR LAKUKAN PENANAMAN 1000 POHON

PAGEDANGAN - PDAM Tirta Kerta Raharja lakukan penanaman 1000 pohon di bantaran sungai Cisadane masih dalam rangka HUT PDAM ke 42 dan dalam rangka hari air dan hari Bumi. Rabu, (9/5/18).

Direktur Utama PDAM TKR Rusdy Machmud mengatakan acara penanaman 1000 pohon ini merupakan rangkaian hari jadi PDAM TKR ke 42 dan dalam rangka hari air dan hari bumi, juga kami merasa bertanggung jawab atas keberadaan dan keberlangsungan air di cisadane dan bentuk keprihatinan kita 

dengan lingkungan khususnya kondisi sungai cisadane.

"hari ini kita tanam bambu 1000 yang akan tersebar di bantaran sungai cisadane, karna cisadane merupakan sumber utama air Di Tangerang, diharapkan kondisi cisadana kedepan semakin baik lagi terutama kondisi airnya, dan kegiatan ini juga sebagai memberikan contoh bagi masyarakat agar bersama sama kita menjaga memelihara sungai cisadane ini." pungkas Rusdy.

Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Moch. Maesyal Rasyid bahwa menyambut baik atas penyelenggaraan acara rangkaian HUT PDAM Ke 42 aksi penanaman 1000 daerah aliran sungai Cisadane oleh PDAM Tirta Kerta Raharja. Kegiatan ini tentunya menjadi amat penting bagi keberlangsungan ekosistem dan keseimbangan lingkungan khususnya di wilayah Kabupaten Tangerang, karena perubahan iklim dan dan dampak dari pemanasan global masih sangat mengkhawatirkan.

"Untuk itu dengan aksi nyata dari PDAM Tirta Kerta Raharja diharapkan mampu merangsang untuk turut serta melakukan hal serupa guna tercapainya harapan kita semua yaitu terjaganya keseimbangan ekosistem lingkungan hidup khususnya wilayah Kabupaten Tangerang," Ucapnya.

Tambah Sekda, hendaknya kegiatan ini dapat dijadikan momen awal untuk mulai menjaga kebersihan lingkungan sekitar, menata kembali wilayah sekitar, dan melestarikan lingkungan hidup agar kita terhindar dari dampak buruk akibat kerusakan lingkungan.

Dilanjutkan secara simbolis Sekda Kabupaten Tangerang bersama Dirut PDAM Tirta Kerta Raharja mengawali penanaman 1000 pohon di area bantaran aliran sungai Cisadane Kp. Bojong larang, Ds. Pakulonan Barat dan kampung Lengkong ulama. (Her-Vic/Infokom).


Bagikan artikel ini