PJ BUPATI PERINGATI MAY DAY DENGAN LOMBA MANCING

TIGARAKSA -  Dalam rangka memperingati Hari buruh Internasional (May Day) Pemerintah Kabupaten Tangerang menggelar berbagai macam perlombaan, yang salah satunya lomba mancing yang dibuka secara langsung oleh PJ Bupati Tangerang DR. H. Komarudin. Lomba tersebut dilaksanakan di Danau Pusat Pemerintah Kabupaten Tangerang. Selasa, (01/05/2018).

Ketua pelaksana kegiatan Agus Darsana dari Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Citra Raya Kabupaten Tangerang mengatakan kegiatan ini adalah bukti sinergitas antara Serikat buruh, pengusaha dengan Pemkab Tangerang.

Perlombaan mancing ini diikuti 1000 Peserta, dengan persyaratan diantaranya harus menunjukkan id card identitas buruh untuk mendapat nomor peserta (perlihatkan e-KTP jika selain buruh), dengan waktu lomba mancing dibuka hingga pukul 16.00 wib, Umpan mancing bebas, dilarang menyilang umpan pancing, dan lokasi lomba mancing dilaksanakan di danau Pemkab Tangerang.

Selain itu masih terdapat kegiatan donor darah dan konsultasi kesehatan gratis, serta perlombaan yang lainnya yaitu lomba bulu tangkis, catur, sepak bola dan bola voli. Acara Hari buruh ini puncaknya pada tanggal 08 Mei 2018 di halaman Kantor Disnaker Kabupaten Tangerang. Doorprize 8 buah motor, sepeda gunung, kulkas, TV, magic com, blender, dll.

Kapolresta Tangerang Sabilul Alif mengatakan dalam memperingati May Day, ini patut kita apresiasi. acara ini merupakan kegiatan yang sangat positif. Dengan harapan dapat menjadi alat pendekatan terhadap masyarakat, sehingga dapat menjaga kondusivitas dalam hari May Day.

"Bersama rekan-rekan buruh, kami memiliki motto: "Donor Darah, Yes Demo No" dan "May Day is a fun day". Semoga setetes darah yang didonorkan, dapat bermanfaat bagi sesama," Ujarnya.

Lanjut sablilul, dengan acara ini adalah suatu bukti bahwa pemerintah Kabupaten Tangerang, pengusaha, dan buruh bisa kompak bersatu dalam suatu kegiatan yang positif.

PJ Bupati Tangerang DR. H. Komarudin menyampaikan sambutannya hari may day ini diselenggarakan untuk masyarakat khususnya seluruh para buruh yang ada di Kabupaten Tangerang. Hal ini dapat dijadikan sebuah momentum, inovasi dan meningkatkan kesejahteraan ,serta meningkatkan kinerja buruh.

Seluruh masyarakat bisa ikut andil dalam kegiatan dan perlombaan yang sudah di selenggarakan ini, akan tetapi tetap mengikuti aturan ataupun persyaratan yang sudah dihimbaukan oleh panitia.

"Saya berharap kegiatan may day ini dapat berkelanjutan dan lebih semarak lagi, jadilah buruh yang produktivitas," Ucapnya.

Lanjut Komarudin, Kami juga mengarahkan Peringatan May Day di Kabupaten Tangerang dapat dilaksanakan dalam bentuk kegiatan yang bersifat sosial, bukan demo. Sehingga mewakili ciri khas masyarakat Kabupaten Tangerang yang bersahabat dan berwawasan intelektual "May Day To Produktivity". (Vic-Suk/Infokom).

 


Bagikan artikel ini