SEKDA TINJAU PELAKSANAAN UJIAN NASIONAL SMP

TIGARAKSA -- Sekretaris Daerah Kab. Tangerang melakukan peninjauan pelaksanaan Ujian Nasional tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) pada hari pertama pelaksanaan UN. Senin (23/4/18)

Dalam kesempatan tersebut Sekda Kab. Tangerang Moch. Maesyal Rasyid mengunjungi SMPN 1 Tigaraksa dan SMPN 3 Tigarakasa. Sekda mengatakan, untuk pelaksanaan Ujian Nasional tingkat Sekolah Menengah Pertama di Kabupaten Tangerang semua terpantau kondusif, dari sistem jaringan juga aman, sedangkan untuk distribusi soal UN manual sampai pelaksaan berlangsung lancar tidak ada kekurangan naskah ujian.

 

"Alhamdulillah pelaksanaan Ujian Nasional tingkat Sekolah Menengah Pertama di Kabupaten Tangerang sampai saat ini berlangsung kondusif dan kita harapkan sampai hari kamis nanti pelaksanaan Ujian Nasional ini lancar-lancar saja tanpa ada gangguan dan halangan," ungkap Sekda.

 

Sekda melanjutkan, dihadapan para siswa yang mengikuti UN bahwa agar mereka jaga kondisi jaga kesehatan, jaga kondisi fisik dan Ia mendoakan agar semua siswa lulus dengan hasil terbaik dan Ia berharap adik-adik bisa melanjutkan sekolah ke tingkat yang lebih tinggi lagi untuk melanjutkan cita-citanya.

"saya berpesan kita jaga nama baik sekolah nama baik orang tua, dan nama nama baik Kabupaten Tangerang,

karena adik-adik ini merupakan penerus bangsa khususnya generasi penerus bangsa Kabupaten Tangerang," harap Sekda.

 

H. Pathoni selaku Kepala Sekolah SMPN I Tigaraksa mengungkapkan, jumlah peserta Ujian Nasional di SMPN I ini sebanyak 341 siswa yang mengikuti UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer), dan masih di bagi dalam beberapa sif.

 

"Saya berharap Ujian Nasional khususnya UNBK ini dapat dilanjutkan kedepannya karena dengan sistem UN yang saat ini sudah cukup kondusif dan tinggal ditingkatkan lagi kedepannya, untuk soal dan naskah Ujian semua tidak ada masalah sudah sesuai, dan untuk masalah jaringan juga harus terus ditingkatkan," terang Pathoni. (herly/red-infokom).

 


Bagikan artikel ini