ZAKI RESMIKAN WISATA ALAM CIGARU

CISOKA - Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar meresmikan Kawasan Wisata Alam Telaga Biru Cigaru Cisoka, yang selama ini menjadi fenomena di masyarakat Kabupaten Tangerang. Kamis, (1/2/18).

Sudirman Indra yang biasa disebut Koh Acin selaku pemilik Tanah dan pengelola Kawasan wisata Danau Biru Cigaru, Pembangunan dan pengembangan Danau Biru Cigaru ini kita pertahankan kearifan lokal Kabupaten Tangerang, Dan pihaknya akan terus berupaya mengembangkan Potensi yang ada di Cigaru ini.

 

"memang kawasan ini sudah lama kita rencanakan sejak 15 tahun lalu untuk menjadi kawasan wisata, karena terkendala dana makanya saya biarkan dulu, tetapi tuhan berkehendak lain, sebelum digarap malah air di danau ini berubah menjadi jadi biru tentunya malah menambah daya tarik masyarakat untuk datang, karena hal tersebut lah akhirnya kita lakukan pekerjaan yang selama ini tertunda untuk membuat kawasan wisata," Tutur Koh Acin.

 

Zaki Iskandar mengatakan dengan adanya Objek Wisata Cigaru ini diharapkan masyarakat bisa ikut berperan dalam memajukan dan mengembangkan wisata Cigaru Ini, masyarakat sekitar juga saya harap bisa terangkat perekonomiannua dengan adanya wisata telaga biru ini.

"saya harap kita bisa mempertahankan alam dicisoka ini, karena ini konsepnya wisata alam maka harus kita jaga kalo bisa lebih ditata lagi dengan baik, kita jaga bersama, sampah juga jangan sampai numpuk disini, kita tata bersama kawasan ini, karena masyarakat sekarang lebih mencari wisata alam," kata Zaki.

 

Zaki menambahkan, mari kita duduk bersama agar wisata ini bisa dinikmati oleh masyarakat luas, kita jaga,  kita rawat agar wisata ini bisa berkembang, apabila ini sudah berkembang yang menikmati juga bukan siapa-siapa, tetapi masyarakat juga yang disekitar, wisata ini harus murah jangan sampai mahal, agar terjangkau oleh masyarakat luas. (herly/suk/red-infokom).


Bagikan artikel ini