Bupati dan TNI Masuk Desa

Sudah menjadi komitmen Zaki Iskandar selaku Bupati Tangerang untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Tangerang, khususnya dalam hal penataan lingkungan warganya.  Bertepatan pada awal Februari 2018 ini, Bupati muda yang energik ini bersama dengan sejumlah anggota TNI dan warga masyarakat langsung turun ke lokasi pengerukan Sungai Amprak Perumahan Binong, Curug.

"Sungai Amprok ini dahulu sangat dangkal sehingga saat musim hujan air tidak tertampung di sini, dan tentunya mengakibatkan banjir bagi perumahan sekitar khsusnya perumahan Binong ini" Tegas Bupati yang telah menorehkan segudang prestasi ini

Pada tahun 2017 lalu, Pemerintah Daerah Kabupaten Tangerang telah mengalokasikan sejumlah anggaran untuk pemebenahan Sungai Amprak beserta saluran-saluran penghubungnya.  Sungai dan saluran tersebut disinyalir merupakan titik permasalahan terjadinya banjir di wilayah yang berpenghuni sekitar 1.500 KK tersebut.

"Kami berterima kasih kepada Bapak Bupati dan jajarannya karena melalu gerakan TNI Masuk Desa (TMD) ini, kini banjir sudah tidak lagi mampir di wilayah kami" demikian ketua RW Perumahan Binong mengutarakan kegembiraanya kepada beberapa awak media.

"Saat ini di wilayah Kecamatan Curug sejumlah perumahan sudah banyak dibangun sehingga serapan air semakin sedikit.  Hal itulah salah satu yang memicu terjadinya banjir selama ini di wilayah kami" Ungkap Ibu Rahyuni, S.Sos, M.Si selaku Camat Curug menegaskan.

Dari pemantauan Tim di lapangan banyak ditemukan penutupan saluran air oleh warga yang difungsikan untuk ruang tamu, dapur, garasi, dan lainnya. Hal itulah salah satu yang menjadi prioritas gerakan TNI Masuk Desa dengan melakukan penertiban/pembongkaran saluran yang dialihfungsikan warga tersebut. 

Sejumlah saluran di depan rumah warga telah dibenahi untuk melancarkan jalannya air menuju Sungai Amprak. Sejumlah warga turut andil langsung dalam pembenahan saluran sekitar perumahan yang dahulu rutin mengalami banjir sampai dengan ketinggian 60cm.

 

 

"Alhamdulillah pada musim penghujan kali ini, wilayah sekitar sini sudah tidak lagi terkena banjir musiman" ungkap salah satu anggota TNI yang turun langsung di lokasi penertiban.

 

(insert: Perumahan Binong tempo dulu)

 

(bidtel:bbi)


Bagikan artikel ini