25 Anak Penderita Kurang Gizi Dapat Perhatian Khusus Pemkab Tangerang

TANGERANG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang menyatakan sebanyak 25 anak-anak di Kronjo, Kabupaten Tangerang tumpuh tidak seperti anak-anak sebaya mereka. Saat ini ke-25 anak-anak tersebut dalam pengawasan khusus dari Pemkab Tangerang.  

Bupati Kabupaten Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, untuk meningkatkan kesehatan ke 25 anak tersebut, pihaknya terus memberikan suplemen dan vitamin gratis. Sedangkan untuk para orang tua dan keluarga anak- anak anak kurang gizi akan  mendapatkan penyuluhan soal pentingnya gizi bagi anak-anak.

"Kami akan membantu semua anak-anak sampai pulih," kata Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar kepada wartawan, Minggu (28/1/17).

Salah seorang relawan yang peduli dengan kondisi anak-anak kurang gizi, Dedeh menuturkan, orang tua dari anak-anak tersebut sudah dibujuk untuk mau datang ke puskesmas dan rumah sakit (RS).  Namun tidak  semua orang tua paham dan rela anaknya dibawa ke RS. 

"Alasan mereka kurang wawasan dan malu dengan kondisi sang anak menjadi salah satu penyebabnya," ujar Dedeh.Menurut Dedeh,  asupan gizi bagi anak di masa golden age (1-5 tahun) sangat penting dan  menjadi penentu pertumbuhan dan kesehatan anak. Untuk itu orang tua harus mau belajar dan mencari tahu kandungan gizi yang dibutuhkan seorang anak berdasarkan umurnya.

Persoalan pertumbuhan anak memang menjadi bagian dari tugas pemerintah. Tapi, lanjut Dedeh, peran aktif orang tua dan keluarga memahami pentingnya asupan gizi bagi si kecil menjadi kunci kelangsungan hidup dan pertumbuhan layak anak. (sumber : metro.sindonews.com)


Bagikan artikel ini