Lomba Ibu Hamil Se kabupaten Tangerang di Kp.Peusar

Kelurahan Binong Kecamatan Curug...Baru baru ini di kelurahan Binong  telah diadakan suatu kegiatan tepatnya Tanggal 12 September 2018 di wilayah Kp. Peusar RT.08/01 yaitu dalam acara Penilaian Kelas Ibu Hamil tingkat Kabupaten Tangerang yang mana acara tersebut adalah kegiatan yang dilaksanakan melalui Puskesmas Binong.

Acara ini bertujuan agar ibu-ibu Hamil yang ada di lingkungan kelurahan Binong, khususnya wilayah Kp. Peusar dapat mengerti arti kesehatan yang berkesinabungan dengan keberadaan ibu hamil itu tersendiri.

Adapun visi dan misi dari ibu hamil yaitu ‘ untuk menuju masyarakat kelurahan Binong khususnya Kp. Peusar Sehat dan Mandiri dengan pelayanan kesehatan”dan dalam rangka menurunkan angka kematian ibu dan Bayi di Kelurahan Binong”

Ibu Lurah Binong (MASITOH, S.Ag.M.si) dalam sambutannya berharap’dalam kegiatan lomba kelas ibu hamil ini agar kedepan dapat menekan angka kematian ibu dan anak saat melahirkan, dan juga kita harus peduli dan memperhatikan warga kita terutama ibu-ibu hamil agar lebih peduli masalah kesehatan janin dan ibu hamil itu sendiri.

Acara ini dihadiri oleh Camat Curug, Kapolsek Curug yang diwakilkan Kanit Sabhara, Binamas dan Babinsa Kelurahan Binong, Ibu-ibu PKK, Tokoh Masyarakat, para ketua RW, Karang Taruna dan Tim penilai dari Kesehatan Kabupaten Tangerang.

Penilaian kelas ibu hamil ini terdiri dari umur ibu hamil, status kesehatan, jarak kehamilan, kadar hemoglobin dan status imunisasi serta lingkar lengan atas dan juga menilai sejauh mana pengetahuan ibu hamil tentang keberadaan buku KIA,KB,PKK dan psikologi.

Ibu Camat Curugpun sangat mengapreasi dalam kegiatan ini dan berharap para ibu hamil khususnya dari kelurahan Binong dapat penilaian yang bagus dan menjadi pelopor serta acuan dan pelopor bagi ibu hamil di Kelurahan/Desa lainnya.( Boni Herman ).


Bagikan artikel ini