Puskesmas Pasar Kemis Juga Gelar Serentak Pemberian TTD

PEMBERIAN TTD (Tablet Tambah Darah) bagi ratusan pelajar putri di SMP sampai SMA dan SMK, telah pula dilakukan jajaran Puskesmas Pasar Kemis secara serentak.

Pelaksanaan pemberian TTD berlangsung Selasa (3/3/2020) di antaranya dengan mendatangi SMP-SMK Umum Nabila Pasar Kemis yang diikuti 104 pelajar putri. Selain itu, banyak pula SMP, SMA dan SMK yang didatangi petugas.

Mimi Bahriatul Kamila STr Ken, Petugas Kesehatan pada Puskesmas Pasar Kemis didampingi Hj Tety Nilawati AMd Keb, menjelaskan pelaksanaan pemberian TTD menjadi salah-satu usaha pemerintah dalam memberi perhatian kepada pelajar dan remaja putri terhadap kesehatan mereka.

“Sebab bila pelajar dan remaja putri mengalami kondisi kurang darah akan menggganggu kesehatannya, bahkan bisa berpengaruh pada kesehatan kehamilan mereka nantinya saat berrumah-tangga,” katanya.

Sementara dr Hj Salwah, Kepala Puskesmas Pasar Kemis, berharap pelaksanaan pemberian TTD bisa diikuti semua pelajar putri SMP sampai SMA dan sederajat,  mengingat tablet tambah darah dapat menjadi suplemen dan nutrisi menambah kebugaran tubuh.

“Bahkan tablet ini dapat membantu produksi hemoglobin yang mengikat oksigen tetap normal, serta bisa mengatasi Anemia dan Neutropenia,” ucapnya.


Bagikan artikel ini