Puskesmas Suradita Bina Bubal Pahami Tumbuh Kembang Balita

MENINGKATKAN pengetahuan tentang tumbuh-kembang anak sejak dini, para petugas Puskesmas Suradita terus melakukan pembinaan para ibu balita (bubal) yang ada di wilayah kerjanya.

Kegiatan dilakukan secara bergiliran ini, misalnya dilakukan di PAUD Rambutan, Desa Dangdang, Kecamatan Cisauk pada Selasa (12/11/2019).

Acara berkaitan perayaan Hari Kesehatan Nasional (HKN) dilaksanakan dengan menggelar pembinaan kepada bubal tentang tumbuh kembang anak pra sekolah yaitu anak usia 2-5 tahun yang diiikuti 35 bubal.

Bidan Lina Herlina, pemegan program ini didampingi Bidan Almaini M, menjelaskan ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam pertumbuhan balita, mengingat setiap perubahan anak berbeda- beda.

“Kita tidak boleh memaksa mereka untuk harus bisa terhadap sesuatu hal, tetapi perlu diberi pemahaman dengan penuh kasih-sayang,” katanya.

Sementara dr Zairin Rambe, Kepala Puskesmas Suradita, menjelaskan kegiatan pembinaan ini bertujuan untuk menciptakan balita sehat, kuat dan berenejik.

“Sehingga mereka pun bisa tumbuh dan berkembang sebagai generasi yang berdaya-guna bagi keluarga dan bangsa di masa depan,” pungkasnya.

follow instagram resmi dinkes https://www.instagram.com/officialdinkes/?hl=id


Bagikan artikel ini