TP PKK-TP PKK Gelar Sosialisasi Cegah Stunting bagi Guru PAUD

TP PKK Kabupaten Tangerang bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang menggelar Sosialisasi Stunting bagi Guru PAUD dan Organisasi Wanita untuk Menuju Tangerang Gemilang Cegah Stunting.

Acara dilaksanakan Seksi Gizi pada Bidang Kesehatan Masyarakat di Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang, digelar sebagai upaya pemerintah untuk terus-menerus mencegah terjadi kasus stunting di wilayah Kabupaten Tangerang.

Acara berlangsung di Gedung Pendopo Kabupaten Tangerang, Kamis (14/11/2019), menampilkan narasumber dr Novitria Dwinanda SpA dari IDAI Banten dengan materi Apa dan Bagaimana Stunting, Drs Willy MM dari BP PAUD dan Dikmas Banten dengan materi Peran PAUD HI dalam mensosialisasikan Stunting.

Kusnadi SKM MKM, Kepala Seksi Gizi pada Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang,  berharap dari kegiatan ini para guru PAUD yang hadir bisa bekerjasama dengan pemerintah dalam mengatasi stunting di wilayahnya masing-masing.

Sementara dr Ni Wayan Manik K MKK, Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat pada Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang, menjelaskan dalam kegiatan ini sengaja dilibatkan para guru PAUD dari 12 wilayah kecamatan yang angka kasus stuntingnya cukup tinggi.

“Ini dilakukan agar para guru yang di setiap harinya berhubungan dengan anak anak bisa terlebih dahulu mengetahui program tumbuh kembang anak dan memcegah stunting untuk selanjutnya bisa disampaikan kepada masyarakat,” katanya.

Direncanakan nanti pun diprogram bagi setiap PAUD ada petugas pendamping dari puskesmas yang akan memberikan penguatan kepada para guru PAUD untuk bisa mengetahui tumbuh-kembang anak, termasuk diberikannya buku catatan tumbuh-kembang untuk setiap muridnya.

Lebih lanjut disampaikan juga akan diprogram adanya penguatan rembuk-stunting dengan Bapeda Kabupaten Tangerang, TP PKK Kabupaten Tangerang, Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang, Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang dan instasi lainnya.

follow instagram resmi dinkes https://www.instagram.com/officialdinkes/?hl=id


Bagikan artikel ini