Puskesmas Pegedangan Gelar Gerakan Konsumsi Pangan Lokal

PUSKESMAS Pagedangan bekerjasama Paroki Serpong menggelar Sosialisasi Gerakan Konsumsi Pangan Lokal, Sehat, Aktif dan Produktif di halaman Kantor Kecamatan Pagedangan.

Acara digelar Jumat (15/11/2019) diwarnai kegiatan senam pagi, cek kesehatan terkait penyakit Asam Urat, Kolestrol, Gula Darah, serta pemberian sembako. Hadir Camat Pagedangan beserta Kapolsek, Danramil, dan Romo Paroki Serpong dengan peserta 150 lansia.

Ditampilkan pemberi materi dr Riris Tarihoran M.Mkes, Kepala Puskesmas Pagedangan, dokter pemeriksa kesehatan dr Ekky dan Tim PTM  Lansia Puskesmas Pagedangan.

Kepala Puskesmas Pagedangan, dr Riris Tarihoran M.Mkes, menjelaskan kegiatan ini bertujuan mengajak para lansia untuk hidup sehat, mandiri, dan memahami makanan yang sehat seusia usianya.

“Lalu, untuk menjaga kesehatan diharapkan pula para lansia rajin melakukan cek kesehatannya di setiap bulan,” katanya.

Kepala puskesmas berharap dari kegiatan ini bisa terjalin hubungan baik antara petugas kesehatan dengan masyarakat dan instansi terkait. “Sehingga bisa saling mengingatkan di  bidang kesehatan, kebersihan lingkungan, dan pengawasan kesehatan masyarakat.”

follow instagram resmi dinkes https://www.instagram.com/officialdinkes/?hl=id


Bagikan artikel ini