Roadshow Germas Banten Berlangsung di Cisoka dan Sukamulya

KEGIATAN Roadshow Germas Provinsi Banten dilaksanakan di dua wilayah kecamatan di Kabupaten Tangerang yaitu di wilayah Kecamatan Cisoka dan Wilayah Kecamatan Sukamulya pada 5-6 Nopember 2019.

Kegiatan ini dihadir Anggota DPRD Provinsi Banten dari Komisi V H Agus Supriyatna SH MH MSi dan H Yani. Mendampiungi pejabat Dinas Kesehatan Provinsi Banten Wahyu S serta sejumlah kepala bidang dan kepala seksi di Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang.

H Abdul Aziz SIP, Kepala Seksi Promosi dan Pemberdayaan Masyarakat pada Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang  sebagai pemegang program kegiatan, menjelaskan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan motivasi masyarakat dalam melakukan Gerakan Hidup Bersih dan Sehat.

“Serta melaksanakan aktivitas fisik, makan buah-buahan dan sayur, serta memeriksakan kesehatan secara rutin di setiap 6 bulan,” katanya. Langkah ini penting dilakukan karena Pemkab Tangerang sedang menggebyarkan kegiatan cegah stunting (kerdil).

Dituturkan ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam pencegahan stunting, di antaranya praktik pengasuhan yang kurang baik, terbatasnya layanan kesehatan, kurangnya akses ke makanan bergizi, dan kurangnya akses ke air bersih dan sanitasi.

“Hal ini jangan sampai terjadi kepada masyarakat karena pemerintah sudah memberikan kemudahan akses-akses tersebut,” pungkasnya.

follow instagram resmi dinkes kabupaten tangerang : https://www.instagram.com/officialdinkes/?hl=id


Bagikan artikel ini