ZAKI KUMPULKAN SELURUH OPD DAN 3 KAPOLRES

TANGERANG - Pemerintah Kabupaten Tangerang menggelar Rapat Koordinasi Forkopimda (Forum komunikasi Pimpinan Daerah) yang dirangkaikan denga launcing Desk Pilkada serta MOU dengan 3 Kapolres, acara tersebut diselenggarakan di Pendopo Bupati Tangerang. Kamis, (21/12/17).

Acara yang dihadiri oleh 3 Kapolres dan Dandim 05/06 mengangkat 3 tema yang akan dan tengah dihadapi oleh Pemerintah Kab. Tangerang, antara lain, Permasalahan kasus Difteri, persiapan menghadapi Hari Natal dan Tahun Baru 2018, dan tindak lanjut pencatatan administrasi terkait perekaman E-KTP. Sebelum acara Rakor tersebut dibuka Bupati Beserta Para Kapolres melakukan penandatanganan MOU bersama sekaligus launching Desk Pilkada.

Kepala Dinas Kesehatan Kab. Tangerang Desiriana memaparkan, kasus difteri di Kab. Tangerang sudah sangat meresahkan masyarakat karena proses penyebarannya sangat cepat sekali dan perlu penanganan yang serius dari Pemerintah Kabupaten Tangerang. dan sampai saat ini dengan jumlah kasus sudah mencapai 34 (pertanggal 18 Desember 2017) di Kabupaten Tangerang.

"Pekab Tangerang melalui Dinas Kesehatan telah berupaya semaksimal mungkin untuk menangani kasus difteri ini, salah satunya dengan dilakukan imunisasi terutama kepada anak sampai usia 19 tahun itu yang akan kita utamakan, dan kita terus upayakan sosialisasi kepada masyarakat agar lebih paham akan penyebaran difteri," ungkap Desi.

Sementara itu Kadis Catatan Sipil Safrudin mengatakan, untuk masalah E-KTP yang selama ini menjadi masalah serius di Kabupaten Tangerang ini menjadi masalah yang sangat serius, terlebih mendekati pemilukada mendatang, karena masalah data penduduk sangat rawan sekali.

"alhamdulillah ternyata data kami mencatat bahwa masyarakat yang belum melakukan perekaman ada 80 ribu lebih, tidak sebesar apa yang digembar-gemborkan selama ini, dan ada kabar baiknya bahwa Pemda Kab. Tangerang mendapatkan alokasi blangko E-KTP dari provinsi sebanyak 120.000 keping, ini patut kita syukuri dan kita harus berusaha keras untuk melakukan pencetakan E-KTP yang selama ini belum mendapatkannya," Ujar Syafrudin.

Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar mengatakan berbagai dinamika permasalahan aktual baik itu dari sisi program pembangunan yang dilaksanakan Pemerintah Daerah kepada masyarakat maupun permasalahan sosial yang berkembang saat ini di lingkungan kita. Terutama dalam menghadapi perayaan Hari Natal dan Tahun Baru yang pada setiap Tahunnya perlu penanganan khususnya lalu lintas, dimana pada Tahun 2017 ini dikhawatirkan ada peningkatan titik kemacetan, maka perlu diadakan jalur-jalur alternatif untuk mengurai kemacetan.

Pada saat ini penyakit yang sedang ramai dibicarakan Masyarakat adalah Difteri, ia merupakan infeksi bakteri yang umumnya menyerang selaput lendir pada hidung dan tenggorokan, serta terkadang dapat memengaruhi kulit. Penyakit ini sangat menular dan termasuk infeksi serius yang berpotensi mengancam jiwa.

"Saya harap kepada para SKPD dan Camat agar mensosialisasikan kepada masyarakat agar dalam satu keluarga untuk melakukan imunisasi karena penyakit difteri tidak mengenal usia, serta peran  dan untuk penanganan lalu lintas dan keamanan pada saat menjelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru agar Dinas terkait bisa berkoordinasi dengan Polisi Satuan Lalu lintas," Ucapnya.

Lanjut Zaki, dalam menjelang pesta demokrasi masyarakat yaitu Pilkada saya menghimbau kepada Disdukcapil agar pada akhir Bulan Desember ini dapat bisa diselesaikan perekaman e-KTP nya, agar bisa segera diserahkan kepada KPU, dikarenakan blanko e-KTP sekarang sudah ada. "Jangan sampai ada masyakarat yang tidak dapat memperoleh hak suaranya dengan alasan belum melakukan perekaman ataupun mempunyai e-KTP, dan prioritaskan kepada masyarakat yang paling lama menunggu e-KTP untuk didahulukan," Harapnya dengan tegas.

Dalam rapat koordinasi Forkopimda tersebut dilakukan juga penandatanganan MOU serta launching desk pilkada yang ditandai dengan penggunaan jaket/rompi secara simbolis kepada 3 Kapolres, Dandin 05/06 dan Asisten Pemerintahan dan kesejahteraan rakyat Kab. Tangerang. (herly/vico-infokom)


Bagikan artikel ini