TIM SATGAS PANGAN KABUPATEN TANGERANG LAKUKAN OPERASI PASAR TIGARAKSA

Lurah Tigaraksa dampingi Tim Satgas Pangan Kabupaten Tangerang pada Operasi Pasar Tigaraksa.

Tigaraksakel, Menjelang Natal dan Tahun Baru Satgas Pangan Kabupaten Tangerang gencar melakukan Operasi Pasar di Kabupaten Tangerang. Pada Selasa (12/12/2017) giliran Pasar Tigaraksa di Kunjungi oleh Tim Satgas Pangan Kabupaten Tangerang, gabungan Satgas Pangan ini terdiri dari Peronil Kepolisian, Satpol PP, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan serta Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Tangerang.

Di Dampingi Lurah Tigaraksa Galih Prakosa, S.STP.,M.Si dan Kasi Trantib Mustafa Rahman Tim Satgas Pangan menyisir Pasar Tigaraksa sasaran pertama adalah ke pedagang Sembako dilanjutkan ke pedagang beras dan Sayuran, hal ini dilakukan untuk mengecek langsung serta melakukan pengawasan terhadap harga komoditas pangan di pasaran dari penjual ke konsumen serta alur pendistribusiannya.

Lurah Tigaraksa sangat mendukung diadakannya operasi pasar dari Satgas Pangan ini karena hal ini sangat membantu masyarakat untuk mengetahui harga-harga kebutuhan pangan menjelang Natal dan Tahun Baru di Pasar Tigaraksa.

“Saya Berterima Kasih Kepada Tim dari Satgas Pangan Kabupaten Tangerang yang Telah melakukan penyisiran dan pengawasan terhadap harga pangan di Pasar Tigaraksa, kegiatan ini sangat membantu kami dan masyarakat sebagai konsumen untuk mengetahui harga kebutuhan pangan menjelang Natal dan tahun Baru, setelah kami melakukan dialog dengan para pedagang, memang ada beberapa komoditas yang mengalami kenaikan harga diantaranya, Telur, Beras  dan Cabai namun kenaikannya masih tergolong wajar, selain itu ada pula komoditas yang mengalami penurunan harga diantaranya Gula, Minyak Goreng dan Tepung Terigu, untuk Pasar Tigaraksa sendiri ketersediaan pangan dalam menghadapi Natal dan Tahun baru Aman sampai awal Tahun 2018.” ujar Pak Lurah.

Dalam operasi ini, menurut Kepala Satuan Reskrim Polresta Tangerang Kompol Wiwin Setiawan, kenaikan harga pangan tidak boleh melampaui harga eceran tertinggi (HET) sebagaimana telah ditentukan oleh Kementrian Pertanian.

‘kami sudah menyisir Pasar Tigaraksa hasilnya adalah harga sembako masih tergolong stabil, bahkan ada beberapa yang mengalami penurunan harga akibat permintaan berkurang, operasi ini terus kami lakukan jangan sampai terjadi lonjakan harga melebihi yang saat ini, dan sampai hari ini kami belum menemukan adanya penimbunan oleh para pedagang maupun spekulan-spekulan.”ungkapnya.

 

(dok/Sari)


Bagikan artikel ini