EVALUASI KINERJA, CAMAT KUMPULKAN KADES DAN LURAH

Panongan (06/12) Swara Prima -- Rakor Bulanan Muspika Panongan bersama para Kepala Desa dan  lurah, sekel dan sekdes, Ka UPT Puskesmas, Pendamping Desa digelar di Aula Desa Panongan. Kegiatan ini menjadi program Kecamatan Panongan yang rutin dilaksanakan secara bergiliran di tiap Desa. Bulan ini (Desember) giliran Desa Panongan yang menjadi tuan rumah setelah bulan lalu (November) di Desa Peusar.

Kegiatan yang di hadiri oleh Muspika, dan para Kepala Desa/Lurah ini cukup meriah. Suhendi, Kepala Desa Panongan, dalam sambutannya memaparkan perkembangan wilayahnya. Dilanjutkan Camat Panongan Prima Saras Puspa pimpinan Rakor ini menyampaikan isue strategis dan perkembangan yang terjadi di dalam maupun diluar wilayah Kecamatan Panongan.

Topik bahasan berkembang dalam berbagai hal, dari mulai persoalan pelayanan dan keterbukaan informasi, serapan Dana Desa, Rastra, kondisi Sarana Pendidikan. Selanjutnya disampaikan pula kegiatan akhir tahun dan  persiapan pelaksanaan kegiatan 2018.

Sementara H. Komarudin Ketua Forum Kepala Desa Kecamatan Panongan menyambut baik adanya forum Komunikasi yang di adakan dan di programkan oleh Camat Panongan. Menurutnya, dengan kegiatan ini banyak solusi yang selama ini menjadi kendala di desa baik pelayanan administrasi umum, pembangunan serta kemasyarakatan. Dengan adanya kegiatan Rakor ini menjadi media untuk memecahkan masalah-masalah yang terjadi.

Ada hal yang menarik dalam rakor bulanan ini, acara rakor kali ini dihadiri oleh  H. Didi Budhiarta Staf Ahli Bupati Tangerang. Hal ini menabah situasi menjadi hangat saat Staf Ahli tersebut memasuki aula Desa. Dalam sambutannya beliau menyampaikan gagasan kegiatan rakor ini sangat positif harus selalu lakukan di setiap Kecamatan. Kegiatan ini bisa menjadi sarana untuk saling memberikan saran dan berbagi informasi antara satu desa dengan yang lainnya. Melalui rakor ini juga setiap desa bisa memaksimalkan rencananya untuk membangunan di setiap wilayahnya masing-masing.

“Kita bisa saling bertukar informasi, para Kepala Desa dan Lurah harus berperan aktif dalam kegiatan semacam ini. Penting, untuk mengetahui isu yang berkembang di kabupaten Tangerang yang belakangan ini menjadi viral” jelasnya.

Masih dalam paparan Staf Ahli Bupati, beliau memberikan beberapa isu yang sempat jadi viral belakangan ini. Salah satunya kasus persekusi, mungkin tidak akan terjadi jika seluruh pihak bisa saling berkoordinasi untuk menjaga hal-hal yang kurang baik.

Dalam rakor ini, seluruh peserta tampak antusias saling berbagi informasi tentang perkembangan pembangunan di wilayahnya masing-masing. Beberapa diantaranya ada yang mempertanyakan masalah e-KTP. Hal ini dijawab langsung oleh Camat Panongan, bahwa pihaknya membuka layanan perekaman untuk e-KTP. Perekaman dilaksanakan mulai dari bulan Desember setiap hari bahkan pada hari libur Sabtu Minggu tetap membuka pelayanan.

Sebelum di tutup acara rakor ini, semua memanjatkan do'a untuk Almarum Bapak Slamet Ibianto Irban Inspektorat dan juga mantan Kabag Humas Kabupaten Tangerang yang telah berpulang ke Rahmatullah pada hari ini di RS Omni Hospital. (Don/Will/Redaksi Swara Prima )


Bagikan artikel ini