KOMUNITAS IBU-IBU DI CITRA RAYA BAGIKAN MAKANAN KEPADA WARGA KURANG MAMPU

Swara Prima- 24/11/2017 “Jum'at Berbagi” Komunitas Perempuan yang mengatasnamakan dirinya Komunitas Gemilang Berdaya menggelar kegiatan rutin setiap hari jum’at. Mereka membagi-bagikan makanan kepada keluarga yang di kategorikan Kurang Mampu ( Yatim dan Du'afa )  di wilayah Panongan dan sekitarnya.

Hadir dalam kesempatan Jumat ini Sekcam Panongan, Dadang Sudrajat  yang ikut serta membagikan Nasi Bungkus. Beliau menyampaikan bahwa pada jumat depan akan diatur  titik lokasi yang akan menjadi tempat berbagi selanjutnya. Tentunya dengan berkoordinasi dengan para Kepala Desa di lingkungannya.

Komunitas ini terdiri dari beberapa kaum perempuan, berasal dari berbagai perumahan cluster di Citra Raya, dipelopori oleh Hj. Bety asal perumahan Blossom Kelurahan Mekarbakti Kecamatan Panongan.

“Kita sudah lama melakukan kegiatan ini pa" ujar Ibu. Hj. Bety di ruangan sekcam bersama rekan rekan komunitasnnya.

Ibu Septi dan Ibu Yulis, anggota komunitas ini menyampaikan bahwa kegiatan ini murni swadaya dari beberapa donatur di setiap cluster. Mereka beritikad akan terus melaksanakan kegiatan ini secara rutin. Hal ini merupakan wujud kepedulian komunitas terhadap kondisi lingkungan yang masih banyak memiliki warga yang kurang mampu.

Sementara itu, Camat Panongan yang di temui Redaksi Swara Prima di ruangan kerjanya, sangat mendukung kegiatan ini. Beliau menuturkan ikut ‘mengamini’ tujuan dari kegiatan ini sebagai kegiatan sosial yang sangat bermanfaat.

“Nanti di jumat berikutnya saya akan ikut turun bersama sama membagikan nasi bungkus ini kepada warga yang kurang mampu”, tegasnya.

Selain bertujuan sosial yang memiliki nilai ibadah, kegiatan ini menjadi ajang silaturahmi dengan kaum perempuan. Camat Panongan mengucapkan terima kasih kepada komunitas Gemilang Berdaya atas sumbangsihnya dalam menopang pembangunan di Wilayah Kecamatan Panongan. (Mr.Dona/Swara Prima)


Bagikan artikel ini