MAJLIS TA’LIM MUSHOLA AL-HIDAYAH ADAKAN SANTUNAN ANAK YATIM

Swara Prima – Mekarbakti (16/11), Pengajian bulanan ibu-ibu di Majlis Ta’lim Al-Hidayah Rt. 05/02 Kelurahan Mekarbakti hari ini diwarnai dengan santunan anak yatim. Santunan ini diprakarsai oleh ibu-ibu peserta Majlis Al-Hidayah yang dipimpin oleh Ibu Etih selaku ketua Majlis Ta'lim.

Pengajian ini rutin dilaksanakan setiap bulan. Tidak kurang dari 30 ibu-ibu dari 3 rukun tetangga selalu memenuhi Mushola Al-Hidayah setiap pengajiannya. Santunan ini sebagai bentuk kepedulian ibu-ibu pengajian terhadap anak yatim. Kegiatan ini juga sebagai implementasi ajaran agama Islam yang mereka pelajari pada setiap pengajian.

“Ini merupakan salah satu bentuk kepedulian terhadap lingkungan dan sebagai rasa syukur kami kepada Allah SWT”, jelas Etih.

Sebanyak 50 anak yatim diberikan santunan dan bingkisan pada acara kali ini. Sumber dana santunan ini adalah dari sumbangan rutin ibu-ibu pengajian serta tambahan dari para donator. Acara santunan ini dihadiri oleh Ketua RT, Ketua RW, Tokoh Masyarakat dan Staff Kelurahan Mekarbakti yang mewakili Lurah Mekarbakti.

Selain ibu-ibu pengajian dan para tamu undangan, warga sekitar sangat antusias dengan acara pengajian yang di warnai santunan anak yatim ini. Masyarakat Mekarbakti pada umumnya sangat antusias dengan kegiatan santunan ini, sehingga banyak yang berniat menjadi donatur pada kegiatan berikutnya. Karang Taruna Kelurahan Mekarbakti yang turut hadir juga memiliki agenda yang sama dan akan turut mendukung juga kegiatan santunan rutin di Majlis Al-Hidayah ini. (Swara Prima)


Bagikan artikel ini