Survey Simulasi Akreditasi Rumah Sakit Versi 2012

Pembukaan Survey Simulasi Akreditasi dilaksanakan di Aula RSUD Balaraja, dihadiri oleh Sekda Kabupaten Tangerang, beliau sangat mengapresiasi segala program dan kebutuhan rumah sakit, terlebih saat ini sedang dilakukannya Proses Akreditasi Versi 2012. "Survey akreditasi salah satu upaya peningkatan pelayanan mutu terhadap kesehatan kepada masyarakat" ungkap Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid atau yang akrab biasa dipanggil Rudi Maesal, saat membuka kegiatan survey regular akreditasi versi 2012 di Aula RSUD Balaraja pada Selasa, 31/10/17.

Sekda menambahkan, “Bahwa sehat itu mahal, badan sedikit sakit saja segala aktifitas pasti terganggu…” dalam upaya peningkatan dan menopang kebutuhan pelayanan kesehatan masyarakat kabupaten tangerang, Pemerintah Kabupaten Tangerang mempunyai 3 (tiga) RSUD, diantaranya RSUD Tangerang yang berlokasi di Kota Tangerang, RSUD Balaraja yang berlokasi di Tobat Balaraja (Tangerang Barat) dan sedang dalam tahap proses operasional, yaitu RSUD Pakuhaji yang berlokasi di wilayah Kecamatan Pakuhaji (Tangerang Utara). Perlu diketahui, RSUD Balaraja menjadi rujukan juga bagi rumah sakit yang berada di luar Kabupaten Tangerang, ini sangat luar biasa dan tetap maksimal dalam melayani, sesuai motto "Cepat, Tanggap dan Santun". 

Dalam kesempatan yang sama, Direktur RSUD Balaraja mengungkapkan, Survey Simulasi Akreditasi adalah dalam rangka peningkatan mutu pelayanan, "Dengan peningkatan kelas tipe B Paripurna, ini adalah sebagai upaya kami memberikan pelayanan kesehatan yang baik, lengkap, dan bermutu" ungkap Dirut RSUD Balaraja Hj. Rr. Reniati, M.Kes. Alhamdulillah dan terimakasih kepada seluruh staf tanpa kecuali, yang telah berupaya maksimal bahkan memberikan separuh waktu aktifitas, untuk menyiapkan dan merapihkan segala kebutuhan dalam Sursim Akreditasi Versi 2012, ungkap Direktur.

RSUD Balaraja melaksanakan kegiatan Survey Simulasi Akreditasi yang berlangsung tiga hari 31 Okt 2017 s.d 02 Nop 2017. Sursim Akreditasi dilakukan oleh Tim Komite Akreditasi Rumah Sakit (KARS) yang diketuai oleh dr. FX. Suharto, M.Kes (Surveior  Manajemen) beserta anggota dr. Hj. Irwani Muthalib, Sp.KJ (Surveior Medis) dan Luh Gede Sukaningsih, S.Kep.,Ners (Surveior Keperawatan).  

Perlu diketahui, bahwa kegiatan ini "total" melibatkan seluruh direksi RSUD Balaraja, dengan tujuan akreditasi ini ialah dapat meningkatkan mutu pelayanan kesehatan dalam menjawab tantangan di era yang kompetitif saat ini, dimana kita tidak ada lagi batasan yang dituntut untuk meningkatkan pelayanan kesehatan. _SiPur


Bagikan artikel ini