RSUD BALARAJA MENUJU AKREDITASI PARIPURNA

BALARAJA -- Rumah Sakit Umum Daerah Balaraja Kabupaten Tangerang sedang melakukan simulasi penyurveyan akreditasi versi 2012 dari KARS (Komite akreditasi rumah sakit), Selasa, (31/10/17).

Dr. HJ. Reni Dinardianti selaku Dirut RSUD Balaraja mengatakan, RSUD Balaraja Kabupaten Tangerang menargetkan penilaian tertinggi dari penilaian nanti, Pembukaan simulasi survey akreditasi RSUD Balaraja Kabupaten Tangerang Versi 2012 yang berlangsung di RSUD Balaraja Kabupaten Tangerang. Tim KARS melakukan survei penilaian selama tiga hari.

"Simulasi survey ini bertujuan untuk memberikan masukan dan saran kepada RSUD Balaraja, ketika pada saatnya nanti dilakukan survey yang sesungguhnya RSUD Balaraja bisa mendapatkan akreditasi paripurna, jadi kita bisa siapkan dan rapihkan apabila ada yang kurang, Berbagai masukan yang disampaikan oleh KARS akan menjadikan bahan evaluasi bagi kami dalam peningkatan pelayanan," ujar dr. Reni.

Ketua rombongan Komite Akreditasi Rumah Sakit (KARS) dr. FX Suharto memberikan apresiasi terkait pelayanan secara umum yang ada di RSUD Balaraja Kab. Tangerang dan menurut pandangannya telah memenuhi standar dari hasil survei akreditasi versi 2012, meskipun masih ada yang harus dibenahi dari berbagai sektor.

"kami Sunggu bangga sekali dan senang bisa hadir ditengah-tengah keluarga besar RSUD Balaraja dengan sambutan yang sangat hangat dan luar biasa, dari banyak tempat saya kira di sini (RSUD Balaraja) sangat istimewa, karena dengan kesiapan yang sangat matang meskipun ini hanya simulasi saja, Semoga nanti bersama-sama kita bisa meraih hasil yang sempurna yakni akreditasi paripurna," ujar dr. Suharto.

Sekertatis Daerah moch Maesyal rasyid mengatakan, terselenggaranya kegiatan simulasi Akreditasi Reguler Rumah Sakit Umum Balaraja Kabupaten Tangerang oleh Tim Komite Akreditasi Rumah Sakit pada kesempatan yang baik ini tentunya saya atas nama Pemerintah Daerah menyambut baik serta ingin berpesan kepada direktur beserta jajaran pegawai dilingkup Rumah Sakit Umum Daerah Balaraja Kabupaten Tangerang agar dengan terselenggaranya ini lebih dapat  menumbuhkembangkan semangat dan motivasi untuk senantiasa memberikan pelayan kesehatan yang maksimal kepada masyarakat kita, karena salah satu factor untuk terwujudnya masyarakat yang sejahtera adalah terciptanya masyarakat yang sehat.

"Semoga harapan kita semua untuk mewujudkan visi dan misi Kabupaten Tangerang yaitu "Mewujudkan Masyarakat yang cerdas, Makmur, Religius, dan berwawasan lingkungan" untuk mewujudkan Tangerang yang GEMILANG dimasa yang akan datang dapat tercapai sesuai dengan harapan kita semua" pungkas Maesyal.(herly/red-infokom).


Bagikan artikel ini