Sekda Kabupaten Tangerang Kak Moch Maesal Rasyid Lepas Peserta LT V ke Cibubur Jakarta

Tigaraksa,--Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Moch Maesal Rasyid melepas peserta Lomba Tingkat Regu (LT) V Regu Penggalang Putri SMPN 1 Cisoka Kabupaten Tangerang yang mewakili Kwarda Gerakan Pramukan Propinsi Banten di tingkat nasional, bertempat di ruang kerjanya, Kamis (19/10).

“Saya mengucapkan selamat kepada adik-adik Regu Penggalang Putri SMPN I Cisoka dalam mengikuti lomba tingkat regu nasional di Jakarta. Berikan yang terbaik dalam ajang tersebut, kalian membawa nama baik Kabupaten Tangerang dan Propinsi Banten,” kata Kak Moch Maesal Rasyid dihadapan peserta Regu Penggalang Putri SMPN I Cisoka.

Kak Moch Maesal Rasyid melanjutkan, peran serta Pemerintah Kabupaten Tangerang dalam membanguan Gerakan Pramuka di Kabupaten Tangerang sangat baik, di bawah kepemimpinan Bupati Tangerang Pak A.Zaki Iskandar telah membangun Gedung Sekretariat Kwarcab Gerakan Pramuka di Kitri Bakti, selain itu Pemerintah Daerah Kabupaten Tangerang juga mengalokasikan anggaran dalam mendukung kegiatan pramuka.

“Atensi pemerintah daerah dalam membangun hubungan dengan pramuka sangat baik, banyak hal yang dilakukan oleh pak Zaki, diantaranya telah membangu gedung pramuka yang begitu megah, bahkan gedung tersebut yang termegah se-Indonesia, belum lagi bantuan anggaran untuk mendukung setiap kegiatan pramuka, tentu semua itu kita patut mengucapkan banyak terima kasih ke pak Zaki sebagai Bupati kita,” kata  kak Moch Maesal Rasyid yang juga biasa di panggil Kak Rudy.

Ketua Harian Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Tangerang Kak Adiyat Nuryasin yang ditemui usai mendampingi Peserta Regu Penggalang Putri SMPN I Cisoka menjelaskan bahwa peserta yang mengikuti LT V ini merupakan Regu Penggalang Putri dari Gugus Depan SMPN 1 Cisoka, yang sebelumnya menjadi juara gugus depan terbaik penggalang putri dalam kegiatan LT IV Propinsi Banten beberapa waktu yang lalu.

Keikut sertaan Penggalang putri SMPN I Cisoka di tingkat nasional sebagai perwakilan Propinsi Banten, tentu sebagai prestasi terbaik buat Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Tangerang, untuk mencapainya harus mengalahkan regu penggalang putri daerah lain di Banten.

Masih menurut Kak Adiyat Nuryasin, kegiatan LT V ini akan berlangsung pada tanggal 22 s/d 28 Oktober 2017, bertempat di Buperta Cibubur Jakarta, peserta utusan dari 34 Propinsi se Indonesia, tema yang diusung oleh Kwarnas yaitu Persaudaraa, Mandiri dan Prestasi.

Ketua Regu Penggalang Putri SPMN I Cisoka Kabupaten Tangerang Mayang Putri Dania mengaku sangat senang mengikuti lomba tingkat beregu nasional ini, bersama teman-teman lainnya dalam menghadapi LT V di Cibubur Jakarta ini telah berlatih dibawah binaan Kak Kwarran, Bunda Yuyun dan juga dari Kwarcab Kabupaten Tangerang.

Remaja putri kelahiran Pacitan Jawa Timur 12 Februari 2012 ini memiliki tekad yang sangat tinggi dalam mengikuti LT V, sebagai ketua regu memiliki tanggungjawab membangun hubungan yang harmonis kepada anggota.

Hubungan yang dibangun yaitu menjaga kekompakan dan kemandirian pasukan beregu dalam mengikuti kegiatan, karena LT V lomba secara beregu. Tentu hal utama yang harus dijaga adalah kekompakan dan juga kemandirian peserta.

“Kami ingin meraih prestasi yang terbaik, walaupun ini lomba secara nasional, kami telah berlatih keras dalam menghadapi LT V ini dibawah binaan Bunda Yuyun dan kakak Pembina lainnya. Kami ingin meraih juara pertama.  Karena itu kami telah pelajari sesuai materi  lomba seperti  kerasi dasar, kreasi bangsa, cerita kemah, cerita unggun, ekspedisi dan lainnya” ujar Mayang Putri Dania yang saat ini duduk di kelas IX SMPN I Cisoka. (Humas Kwarcab)


Bagikan artikel ini