ZAKI BABACAKAN BERSAMA RIBUAN MASYARAKAT

TIGARAKSA - Ada hal menarik yang dilakukan oleh Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar dalam merayakan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 72, yakni babacakan (makan bersama) bersama ribuan masyarakat Kabupaten Tangerang khususnya masyarakat Tigaraksa. Rabu, (16/8/17).

Usai pawai obor bareng pegawai dan warga, Bupati Tangerang Zaki Iskandar, Ketua DPRD Madromli dan Kapolresta Tangerang AKBP Sabilul Alif langsung menggelar makan bersama atau babacakan bareng warga di halaman Kecamatan Tigaraksa.

Zaki mengatakan, pelaksanaan babacakan ini sebagai bentuk rasa syukur atas HUT RI ke 72 dan sukuran pelaksanaan peringatan HUT RI ke 72 tingkat Kabupaten Tangerang dan juga sebuah tradisi."Babacakan merupakan tradisi di Kabupaten Tangerang yang mempunyai filosopi kebersamaan dalam menjaga bhineka tunggal Ika," kata Zaki.

Zaki berharap agar warga Kabupaten Tangerang tidak melupakan Sejarah perjuangan bangsa yang sudah berjuang dan merebut kemerdekaan ditangan penjajah Belanda. "Sebagai generasi bangsa tentunya kita harus bisa mengisi dan mempertahankan kemerdekaan negara byang kita cintai," ujarnya.

Sementara Sekda Kabupaten Tangerang mengapresiasi acara syukuran makan babacakan bareng warga. Dia berharap kegiatan yang baru pertama ini tetap dipertahankan dalam rangka menjaga kebersamaan dan juga bisa terus menjadi tradisi baik. "Semoga kita bisa mengisi kemerdekaan ini dengan kegiatan positip dan baik Bagi anak muda dan anak sekolah hendaknya menjauhi dari narkoba dan miras, ini juga mengajarkan kebersamaan" tandasnya. (Herli-suk/Kominfo)


Bagikan artikel ini